Puncak Tanggulangsi Jrahi, Surga Tersembunyi di Lereng Pegunungan Muria

dok: @jrahi _sakpore

Patinews.com – Gunungwungkal, Memiliki keindahan alam yang indah, kawasan lereng pegunungan muria yang terletak di Desa Jrahi, KecamatanGunungwungkal, Kabupaten Pati Gunung tersebut tergolong gunung yang masih perawan. Karena aneka tumbuhan liar yang langka masih hidup subur di sana.

Meskipun belum begitu populer, Puncak Tanggulangsi Mempunyai ketinggian lebih dari 1. 000 MDPL (Meter Diatas Permukaan Laut), dimana menyuguhkan panorama indah seperti surga selain itu puncak tanggulangsi juga terdapat tugu sebagai tempat perbatasan wilayah kabupaten pati dan kabupaten jepara.

“Dari pedesaan butuh waktu 4 jam untuk sampai di puncak tanggulangsi dan perjalanan tersebut tidak terasa berat karena disuguhkan dengan panorama-panorama gunung di sekelilingnya dan tanaman-tanaman langka disekelilingnya,” ujar Nisa, salah satu pendaki.

Baca juga:   Kiat Sukses Berwirausaha Untuk Mahasiswa, Ini Tiga Prinsip dari Wabup Safin

Saat sampai dipuncak tanggulangsi, Nisa Menyaksikan pemandangan jajaran anak gunung berbalut kabut tipis. Selain itu desa tempur jepara dan desa jrahi pati juga terlihat dari puncak tersebut.

Dia menilai, Puncak Tanggulangsi adalah tempat yang cocok dijadikan destinasi wisata unggulan desa jrahi khususnya dikab. Pati. Hanya saja pengelola dan pemerintahan desa punya komitmen untuk terus menjaga keperawanan puncak tanggulangsi. (pn/ dok: @jrahi _sakpore)

Puncak Tanggulangsi Jrahi, Surga Tersembunyi di Lereng Pegunungan Muria | patinews.com | 4.5

Leave a Reply