Pukau Ilmuwan Internasional di Brazil, Temuan Pelajar Asal Pati Ini Diganjar Juara Tiga

Pukau Ilmuwan Internasional di Brazil, Temuan Pelajar Asal Pati Ini Diganjar Juara Tiga

PatiNews.Com – Kota, Kabar membanggakan datang dari arena OSN internasional di Nuvo Humbergo, Brasil.

Siswa SMA PGRI 2 Kayen, Pati Agung Kusuma Jaya diganjar juara 3 dalam sain terapan dengan diungguli Amerika Serikat dan Belanda.

Di olimpiade tersebut, Agung menampilkan pelapis lambung kapal dengan abu sekam yang diambil silikanya. ke depan diharapkan, temuan ini dapat membantu kebutuhan masyarakat, khususnya di bidang perkapalan dengan kualitas tinggi namun biaya terjangkau.

Kepala Sekolah SMA PGRI 2 Kayen, Surata menyampaikan kiat – kiat menghasilkan anak didik berprestasi. Hal itu tidak akan bisa diraih tanpa adanya bantuan dan dukungan dari para stakeholder. Dan terkait kegiatan yang mengasah kemampuan seperti lomba dan olimpiade, pihaknya melibatkan para guru yang kompeten serta para siswa.

Baca juga:   Dandim Pati Pimpin Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-109 di Makodim Pati

“Sains terapan ini merupakan satu dari sekian banyak kategori yang telah kami siapkan. Kami setiap tahun, sudah menjadi agenda rutin bersama dengan sekolah mencari bibit – bibit yang kompeten di bidangnya mulai dari awal mereka masuk ke sekolah dengan cara memetakan. Serta nantinya mereka akan ikut di lomba apa juga sudah kami siapkan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, pihaknya telah memetakan anak didiknya sesuai dengan minat, bakat serta kemampuan siswa. Dari situ nanti, siswa akan benar – benar dibimbing dan tim yang akan menentukan berapa orang yang akan masuk ke dalam kategori sains terapan. (pn)

Pukau Ilmuwan Internasional di Brazil, Temuan Pelajar Asal Pati Ini Diganjar Juara Tiga | patinews.com | 4.5

Leave a Reply