POPDA Pati 2019, 15 Cabang Olahraga Dipertandingkan

POPDA Pati 2019, 15 Cabang Olahraga Dipertandingkan

Patinews.com – Kota, Pembukaan Pekan Olah Raga Pelajar Daerah ( POPDA ) SD/MI, SMP/ MTs, SMA /SMK/ MA tingkat Kabupaten Pati Tahun 2019 dengan tema “Dengan Olahraga Kita Raih Prestasi Menuju Pati Yang Unggul Dan Jaya” dilaksanakan di Gor Pesantenan Pati. Senin, 28 Oktober 2019.

Acara yang digelar mulai pukul 10.00 wib ini dihadiri oleh Wakil Bupati Pati Saiful Arifin, Dandim 0718/ Pati Letkol Arm Arief Darmawan, S. Sos, Waka Polres Pati M. Ifan Hariyat .T. SH, Anggota DPRD Kab. Pati Noto Subiyanto, Endah Sri Wahyuningati, Kepala Dinporapar Pati Ir. Slamet Singgih Purnomojati.

Selain itu, hadir pula Ketua Koni Pati Edy Buntoro, Kepala OPD Kab.Pati, Kepala UPT Dinas Kecamatan Se Kabupaten Pati, Korwil Disdikcam 21 Kecamatan & Panpel Cabor, Guru pendamping dari masing-masing sekolah dan peserta Popda sekitar 700 Orang.

Dalam sambutannya Wakil Bupati mengucapkan Selamat datang kepada seluruh tamu undangan dan peserta POPDA Kabupaten Pati tahun 2019.

Olahraga adalah salah satu kekuatan yang memiliki dampak positif, karena dengan olah raga bisa mencetak prestasi baik pribadi maupun umum, mohon kiranya para orang tua pelajar yang mempunyai bakat agar sepenuhnya memberi dukungan,” ujar Safin,

“Bukan hanya latihan-latihan saja tapi demgan mengikuti ajang-ajang seperti POPDA seperti inilah yang akan melahirkan prestasi yang membanggakan,” lanjutnya.

Safin juga mengajak serta menghimbau, dengan semangat sumpah pemuda ini untuk meningkatkan serta melakukan semaksimal mungkin agar menciptakan prestasi ditingkat nasional maupun internasional, dan dengan Popda ini diharapkan dapat menjaring bibit yang unggul yang ada di Kabupaten Pati.

“Acara ini penting untuk memberi wadah /dukungan bagi pelajar untuk mengikuti Popda dikelas masing-masing, untuk menindaklanjuti hasil Porprov, Kabupaten Pati bisa meraih 10 besar yakni urutan 7 tingkat Jawa Tengah dan dengan pembinaan yang seperti ini sehingga tahun depan akan lebih baik lagi,” pungkasnya.

Dalam kegiatan POPDA Kabupaten Pati ini diikuti oleh peserta yang berasal dari Tingkat Sekolah Dasar (SD) sebanyak 750 orang di 14 Cabang olah raga, tingkat Sekolah Menegah Pertama (SMP) sebanyak 1.545 Orang di 15 Cabang olah raga dan tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sebanyak 1.238 Orang di 15 Cabang olah raga, Jumlah total peserta adalah 3.533 orang dengan 15 Cabang olah raga yang dipertandingkan.

Sedangkan Lokasi yang akan digunakan untuk menggelar pertandingan advalah di Stadion Joyo Kusumo, Gor Pati, Gor PB Rahmat, Gedung PGRI Pati, SMP 8 Pati, SMA 1 dan 3 Pati, SMP 1 Pati , Kolam Renang Bumi Ayu dan Lap Volly Kodim 0718/Pati.(Snpt/Pendim)

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com

Recent Posts

Cegah DBD, Pemberantasan Sarang Nyamuk Digalakkan

Cegah DBD, Pemberantasan Sarang Nyamuk Digalakkan PatiNews.Com - Sosial, Kasus penyakit DBD (Demam Berdarah Dengue)…

1 jam ago

Kumpulkan Sampah Untuk Bersedekah

patinews.com Kota – Sampah yang tidak berarti bagi seseorang mungkin masih berarti bagi orang lain.…

2 jam ago

Hari Peduli Sampah Nasional, Pemdes dan Karang Taruna Sabanusa Ngablak Lakukan Aksi

Hari Peduli Sampah Nasional, Pemdes dan Karang Taruna Sabanusa Ngablak Lakukan Aksi PatiNews.Com - Cluwak,…

2 jam ago

Lomba Mewarnai Gambar Anak Anak  TK  Bupati Cup

Patinews.com Kota – Dalam rangka meramaikan pusat kuliner Pati yang berada di belakang GOR Pesantenan…

3 jam ago

Dua Tahun Pemkab Pati Terapkan Transaksi Non Tunai, Permudah Masyarakat Bayar Pajak

Dua Tahun Pemkab Pati Terapkan Transaksi Non Tunai, Permudah Masyarakat Bayar Pajak PatiNews.Com - Kota,…

4 jam ago

Dilantik, Karang Taruna Sari Kamandowo Talun Siap Kembangkan Potensi Desa

Patinews.com - Kayen, Malam ini (Kamis, 27 Februari 2020) bertempat di Balai Desa Talun Kecamatan…

15 jam ago