Polres Pati Galang Dana Peduli Rohingya

Polres Pati Galang Dana Peduli Rohingya

Polres Pati Galang Dana Peduli Rohingya/ dok. humas polres pati

Patinews.com – Kota, Di tengah ketegangan aksi demonstrasi Gerakan Muslim Penyelamat Aqidah (Gempa) menggelar aksi unjuk rasa di kawasan Alun-alun Pati,  yang menggebu-gebu, polisi yang mengamankan massa justru menggelar aksi yang mengagetkan. Polisi mengumpulkan donasi untuk membantu etnis Rohingya. Jumat (08/09/2017)
Kapolres Pati AKBP Maulana Hamdan, S.I.K mengatakan, aksi donasi yang dilakukan Polisi di tengah pengamanan massa tersebut untuk memberikan contoh bahwa aksi keprihatinan terhadap etnis Rohingya harus dilakukan dengan positif.

Donasi kemanusiaan yang akan dikirim untuk umat Rohingya akan lebih bermanfaat ketimbang menghujat, mengutuk dan menebar kebencian. Itu alasannya polisi ikut berdonasi di tengah tugasnya mengamankan massa,” kata AKBP Maulana Hamdan.

Baca juga:   Bersama Forkompimda, Bupati Pati Monitoring Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Sebelum membubarkan diri, massa menuntut polisi untuk mempertemukan dengan biksu. Mereka berteriak tidak akan bubar sebelum dipertemukan dengan biksu.
Aksi mereka dilakukan terkait dengan isu etnis Rohingya di Myanmar. Berbagai spanduk yang berisi kecaman terhadap biksu dan foto-foto korban Rohingya dibentangkan.
Puluhan personel Polres Pati dikerahkan untuk mengamankan aksi unjuk rasa tersebut hingga selesai dalam situasi aman,  tertib dan terkendali. (hms ResPati

Polres Pati Galang Dana Peduli Rohingya | patinews.com | 4.5

Leave a Reply