PMI Pati Salurkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran Rumah di Gabus

PMI Pati Salurkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran Rumah di Gabus

PatiNews.Com – Gabus, Peristiwa kebakaran yang menimpa empat rumah di Desa Tanjunganom Kecamatan Gabus kemari sore (15/2) mendapat simpati dan perhatian dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pati untuk memberikan bantuan untuk korban kebakaran. Sabtu, 16 Maret 2019.

PMI Kabupaten Pati yang diwakili Sugiyono pada pukul 11.30 Wib, dibantu dari Personil Polsek Gabus mendatangi TKP untuk menyerahkan bantuan sembako dan uang tunai kepada korban musibah kebakaran, Parsi (75) Parmi (55) Suwartono (49) dan Suwartini (50) yang kesemua korban tersebut beralamat di Rt.04 Rw.02 Desa Tanjunganom Kecamatan Gabus Kabupaten Pati.

Sugiyono menuturkan Akibat kebakaran ini, korban kebakaran mengalami kerugian material diperkirakan hingga ratusan juta rupiah.

Baca juga:   Muspika Margorejo Gelar Rapat Jaring Asmara

“Kami mendapat informasi dari relawan PMI tingkat Kecamatan Gabus bahwa di Desa Tanjunganom terjadi musibah kebakaran. Maka kami segera mengirimkan bantuan berupa sembako dan uang tunai,” imbuhnya.

Tak hanya memberikan bantuan lanjutnya, relawan PMI juga memberikan sosialisasi kepada warga setempat agar berhati-hati terhadap musibah kebakaran.

“Kami menghimbau kepada warga agar selalu waspada di rumah. Biasakan cek sambungan listrik dan matikan kompor jika meninggalkan rumah Sehingga menghindari dari musibah kebakaran,” terangnya.

Perwakilan keluarga mengatakan berterimakasih telah membantu dan sangat senang dengan bantuan dari PMI sangat bermanfaat dan semoga PMI semakin jaya. (pn/ dok Humas Polsek Gabus).

PMI Pati Salurkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran Rumah di Gabus | patinews.com | 4.5

Leave a Reply