Peringati Maulid Nabi, Kapolres Pati Santuni Anak Yatim

Peringati Maulid Nabi, Kapolres Pati Santuni Anak Yatim

Peringati Maulid Nabi, Kapolres Pati Santuni Anak Yatim

PatiNews.Com – Kota, Bertempat di Masjid Al Ikhlas, Keluarga besar Polres Pati melaksanakan kegiatan keagamaan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Tahun 1439 H/2017 M, Rabu (29/11/2017) pukul 07.30 Wib.

Kegiatan ini di hadiri oleh Kapolres Pati AKBP Maulana Hamdan, S.I.K didampingi Waka Polres Pati Kompol Nyamin, S.H, Para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek Jajaran, Perwira, Personil Polres, Polsek Jajaran, PNS, Ketua Bhayangkari PC Pati Ny. Retno Maulana beserta Pengurus. Dengan mengangkat tema “Dengan Meneladani akhlak dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW Kita Wujudkan SDM Polri Yang Unggul dan Kompetitif”.

Kegiatan Maulid Nabi di awali dengan membaca surat Yasin kemudian Dzikir dan Doa Bersama Dalam rangka Tutup Tahun 2017 serta menyambut Datangnya Tahun 2018.

Kapolres Pati AKBP Maulana Hamdan dalam sambutannya menyampaikan, “banyak pelajaran yang dapat kita petik dari Akhlak dan perjuangan Rasulullah SAW. Baik bagi anggota Polri maupun masyarakat yang dapat di aplikasikan dalam kehidupan sehari hari dalam melaksanakan tugas, bergaul, berbangsa dan bernegara”.

“Kita juga harus meningkatkan pengabdian sebagai anggota Polri menghadapi beban kerja dan tantangan yang semakin berat dengan Meneladani Rasulullah yang juga merupakan pemimpin seluruh umat”, Ucap Kapolres Pati

Baca juga:   Kapolres Pati : “Hindari kesalahan dalam pelaksanaan tugas”

Lanjut Kapolres Pati, “pentingnya menjadikan Rasulullah SAW sebagai teladan dalam kehidupan sehari hari untuk tetap memperkuat nilai nilai keimanan”, imbuhnya.

Sementara itu, tausiyah yang di sampaikan oleh KH. Imam Al-Mukromin M.AG. mengajak seluruh personil Polres Pati yang hadir di mesjid Al Ikhlas Polres Pati untuk meneladani perilaku Nabi Muhammad SAW.

KH. Imam Al-Mukromin M.AG juga mengingatkan untuk memperkuat keluarga dengan ajaran agama dan membentengi anak anak kita dengan aqidah dan akhlakul karimah.

Di akhir acara dilaksanakan pemberian santunan kepada anak yatim piatu yang diserahkan oleh Kapolres Pati dan pejabat utama Polres Pati. (dok Humas Polres Pati)

Peringati Maulid Nabi, Kapolres Pati Santuni Anak Yatim | patinews.com | 4.5

Leave a Reply