Peringati Hardiknas, Wakil Bupati Pati Sampaikan Pentingnya Pendidikan Karakter

Peringati Hardiknas, Wakil Bupati Pati Sampaikan Pentingnya Pendidikan Karakter

Peringati Hardiknas, Wakil Bupati Pati Sampaikan Pentingnya Pendidikan Karakter

PATINEWS.COM – KOTA, Penguatan Pendidikan Karakter (PPK), mengamanahkan gerakan pendidikan di bawah tanggung jawab satuan pendidikan guna memperkuat karakter peserta didik melalui harmonisasi olah hati, olah rasa, olah pikir, dan olah raga dengan pelibatan dan kerja sama antara satuan pendidikan, keluarga, dan masyarakat sebagai bagian dari Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM).

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Saiful Arifin dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional di Alun – alun simpang lima Pati. Rabu, 02 Mei 2018.

“Dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional tahun 2018 ini mengambil tema menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan. Sesuai dengan tema tersebut, marilah kita jadikan peringatan kali ini sebagai momentum untuk merenungkan hubungan erat antara pendidikan dan kebudayaan sebagaimana tecermin dalam ajaran, pemikiran, dan praktik pendidikan yang dilakukan oleh Ki Hadjar Dewantara,” imbuh Pria yang akrab disapa Safin itu.

Baca juga:   Karya Bakti Bersama Warga Dimanapun Berada

Lanjutnya, Disahkannya Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2017 tentang Pemajuan Kebudayaan akan mempertegas posisi kebudayaan nasional sebagai ruh, pemberi hidup, dan penyangga bangunan pendidikan nasional.

“Pada Hari Pendidikan Nasional 2018 ini mari kita satukan tekad untuk menguatkan Pendidikan dan Memajukan Kebudayaandengan disertai niat yang ikhlas serta usaha yang keras tak kenal lelah dalam mengabdi di dunia pendidikan,” ajaknya.

Usai upacara dilanjutkan dengan pemberian piala dan penghargaan kepada Guru dan Siswa berprestasi oleh Bupati Pati. Pengamanan kegiatan peringatan Hardiknas Kab. Pati melibatkan Pers Sat Lantas Res Pati dan Polsek Pati. (PN/ wt)

Peringati Hardiknas, Wakil Bupati Pati Sampaikan Pentingnya Pendidikan Karakter | patinews.com | 4.5

Leave a Reply