Percepat Akses Hasil Panen, Babinsa Desa Kayen Bersama Masyarakat Bangun Talut

Percepat Akses Hasil Panen, Babinsa Desa Kayen Bersama Masyarakat Bangun Talut

Percepat Akses Hasil Panen, Babinsa Desa Kayen Bersama Masyarakat Bangun Talut

PatiNews.Com – Kayen, Babinsa Desa Kayen bersama warga melaksanakan Kerja Bhakti pembuatan talut jalan Persawahan yang menjadi akses jalan guna mengangkut hasil panen para petani. Kamis (06/12/2018).

Gotong royong adalah salah satu cara untuk mempercepat suatu pekerjaan yang sekiranya membutuhkan waktu yang lama untuk menyelesaikan.Hal ini diungkapkan Kepala Desa Bapak marno di sela sela kesibukannya pada saat meninjau pekerjaan pembuatan talut sepanjang 300M di Desa Kayen Kecamatan Kayen Kabupaten Pati.

“Pembuatan talut tersebut sangat penting guna mencegah kerusakan jalan dan mengurangi resiko longsor apabila memasuki musim hujan seperti sekarang ini,hal ini bisa terjadi dikarenakan jalan ini melintas di area persawahan yang kanan kirinya struktur tanahnya cenderung labil dikarenakan persawahan dan banyak air yang tertampung,” ujar babinsa┬áSerka Dimyati.

Baca juga:   Harlah Ke 83 GP Ansor se-Jatim dipusatkan Di Ponpes Lirboyo Kediri

Babinsa harus selalu terjun ke Desa binaan agar tahu seluk beluk Desa binaan dan tahu apa keluh kesah masyarakat terutama para petani dan terkhusus sektor pertanian yang sekarang ini baru gencar gencarnya di dengungkan. “Saya sudah perintahkan kepada seluruh anggota terutama babinsa agar lebih peka terhadap semua permasalahan yang ada di masyarakat,” kata Danramil Kayen Kapten Cba M. Zuhri Antoro. (pn/ tk/ dok Pendim Pati)

Percepat Akses Hasil Panen, Babinsa Desa Kayen Bersama Masyarakat Bangun Talut | patinews.com | 4.5

Leave a Reply