Penjawi Pasar Bengi, Night City Walk ala Pati

Warga Pati kini semakin mudah untuk berekreasi bersama keluarga, jalan-jalan malam sambil menikmati kuliner. Kawasan Penjawi Pasar Bengi, dapat menjadi pilihan untuk dikunjungi. Seperti apa konsep Penjawi Pasar Bengi?

Pemandangan Jalan Penjawi di Kelurahan Pati Lor, yang biasanya ramai dengan kendaraan-kendaraan yang berseliweran, tapi jalan sepanjang hampir 1 KM itu, setiap sore hingga malam hari telah berubah menjadi pasar malam. Disepanjang jalan tersebut, akan terlihat tenda-tenda pedagang kaki lima menjajakan jualannya, mulai dari yang berjualan makanan dan minuman, pakaian sampai jasa penyewaan mainan anak-anak.

Kepala Kelurahan Pati Lor Kabul Adi Rusmanto BA mengatakan, memunculkan Penjawi Pasar Bengi merupakan gagasan lama warga, untuk meningkatkan perekonomiannya melalui kegiatan sektor informal, usaha produktif.

Baca juga:   Lagi, Pati Sabet Juara Umum III POPDA SD/MI Provinsi Jawa Tengah

Penjawi Pasar Bengi setiap harinya buka mulai pukul 4 sore sampai 12 malam. Pada tahap awal, kegiatan itu baru mengakomodir 58 PKL, yang terlebih dulu mendapatkan pelatihan dan pembinaan usaha ekonomi mikro.

Sumber: Pasfm

Penjawi Pasar Bengi, Night City Walk ala Pati | patinews.com | 4.5

Leave a Reply