Penanganan Korona, Kodim Pati Dukung Upaya Pemkab

Penanganan Korona, Kodim Pati Dukung Upaya Pemkab

PATINEWS.COM – KOTA,

Dalam rangka persiapan pelaksanaan New Normal di Kabupaten Pati, pagi tadi dilaksanakan acara Video Conference (Vidcon) pengarahan Bupati Pati dan Forkopimda serta perwakilan Kepala Desa se Kabupaten Pati. Selasa, 07 Juli 2020.

Dalam acara Vidcon yang dipimpin langsung oleh Bupati Pati H. Haryanto,SH, M.M, M.Si menyampaikan data Covid-19 diseluruh Kabupaten dan kota diwilayah Provinsi Jawa Tengah. Dari 35 Kabupaten dan Kota se Jawa Tengah Kabupaten Pati menempati urutan kelima terbaik paling sedikit jumlah Covid-19.

Haryanto juga wanti-wanti kepada para peserta Vidcon agar meningkatkan kewaspadaan karena yang paling berbahaya adalah orang tanpa gejala (OTG), kuncinya adalah kejujuran, dan OTG itu bisa siapa saja dan bisa dimana-mana.

Sementara itu Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Czi Adi ilham Zamani, SE, M.I.Pol dalam sambutannya mengatakan, terkait dengan rencana pemberlakuan New Normal saya menanggapi bahwa New Normal ini merupakan tahapan yang harus kita hadapi dengan adanya pembatasan-pembatasan karena pandemi Covid-19, tentunya berpengaruh banyak terhadap sektor-sektor khususnya perekonomian,”

“Dengan diterapkan New normal ini diharapkan produktivitas kembali seperti yang dulu, saya melihat masyarakat kita walaupun sudah mengalami pandemi sekitar 4 bulan namun masih terlihat ada yang belum disiplin terkait dengan protokol kesehatan,” ujar Dandim.

Dalam kesempatan tersebut Dandim juga menghimbau kepada seluruh Muspika dan seluruh Kepala Desa agar tidak bosan bosannya mengingatkan kepada masyarakat agar berpedoman pada protokol kesehatan.

“Kita berharap kondisi Kabupaten Pati saat ini lebih landai dibandingkan dengan wilayah lain, semoga bisa tetap bertahan atau lebih baik lagi,” sambungnya.

“Dan terkait dengan peraturan Bupati yang akan diterbitkan, dari Kodim Pati dan seluruh jajaran sangat mendukung dalam pelaksanaannya dan siap membantu secara terus-menerus dalam upaya pendisiplinan masyarakat agar pandemi Covid-19 cepat berlalu dan kita semua senantiasa diberikan kesehatan dan keselamatan,” tandas Dandim.

(PN/ SNPT/ PENDIM)

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com

Recent Posts

Warga Dukuh Njugo Tlogosari, Lakukan Audiensi dengan Komisi A DPRD Pati

PATI, PATINEWS.COM Warga Dukuh Njugo Desa Tlogosari Kecamatan Tlogowungu, Pati mendatangi kantor DPRD Kabupaten Pati.…

13 Agustus 2020

LKP Nissan Fortuna Pati, Gelar Promo Terbatas Stir Mobil Gratis Plus Mekanik Motor di Bulan Kemerdekaan

  PATI, PATINEWS.COM Memperingati bulan kemerdekaan, Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Nissan Fortuna Pati menggelar…

13 Agustus 2020

Terima Audiensi Warga Desa Semampir, Pimpinan DPRD Pati Sarankan Tempuh Jalur Hukum

PATI, PATINEWS.COM DPRD Kabupaten Pati kembali didatangi oleh Masyarakat Desa Semampir yang ingin menyampaikan aduannya…

13 Agustus 2020

Cegah covid 19: Lindungi diri anda

PATINEWS.COM Ditahun 2020 terdapat  virus yang dirasa mematikan yakni virus corona. Seiring dengan berjalannya waktu…

13 Agustus 2020

Langkah Kecil Merubah Negeri, Mahasiswa UMM Bagikan 100 Paket PMT di Posyandu Desa Klumutan Madiun

Oleh: Leidyana Widiyakusua 4 Agustus 2020 Rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh Kelompok 66 PMM Bhaktimu…

13 Agustus 2020

Mahasiswa KKN UNDIP di Prawoto Sukolilo, Manfaatkan SDA Untuk Pembuatan Handsanitizer Alami

SUKOLILO, PATINEWS.COM (13/08/2020) Tangan adalah bagian tubuh yang sangat rentan menjadi tempat bersarangnya virus dan…

13 Agustus 2020