Pekan Inklusi Pajak, KPP Pratama Pati Sasar Instansi Pendidikan

Pekan Inklusi Pajak, KPP Pratama Pati Sasar Instansi Pendidikan

PatiNews.Com – Kota, Kepala KPP Pratama Pati, Sudarmawan Haris Hartadi, membuka gerakan Pajak Bertutur di Aula SMP N 3 Pati. Jum’at, 9 November 2018.

Dengan menyampaikan key message Pajak Bertutur untuk segmen pelajar setingkat SMP yaitu “Berbagi dengan Teman dan Lingkungan”. Dengan fokus pada key message tersebut, diharapkan materi yang disampaikan oleh para pengajar berkompeten yang merupakan pegawai KPP Pratama Pati, dapat lebih mengena dan menumbuhkan semangat kesadaran pajak para audience.

KPP Pratama Pati sebagai unit vertikal di bawah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) turut berpartisipasi dalam penyelenggaraan gerakan Pajak Bertutur yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, sebagai bagian dari program Inklusi Kesadaran Pajak yang sedang digencarkan oleh DJP.

Inklusi Kesadaran Pajak sendiri merupakan upaya bersama DJP dengan Kemendikbud dan Kemenristek Dikti selaku pihak yang membidangi pendidikan untuk menanamkan kesadaran pajak kepada peserta didik dan tenaga pendidik melalui integrasi materi kesadaran pajak dalam pendidikan.

Baca juga:   Bupati Pati Ogah Kembangkan Wisata Jenis Ini di Gunungrowo

Pajak bertutur dilaksanakan sebagai bagian dari kampanye perpajakan dalam Inklusi Kesadaran Pajak yang menyasar pada peserta didik tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas/Kejuruan (SMA/K), dan Perguruan Tinggi (PT).

Di lingkup Kabupaten Pati yang merupakan wilayah KPP Pratama Pati, Pajak Bertutur dilaksanakan di dua tempat, yakni SMPN 3 Pati dan SMP 1 Pati, secara serentak di waktu yang sama.

“Pajak menyumbang hampir 85 persen dari APBN negara,  karena itu kami dari KPP Pratama Pati,  ingin agar para siswa khususnya pelajar sadar akan pajak”, kata Kepala KPP Pratama Pati. (pn/ js)

Pekan Inklusi Pajak, KPP Pratama Pati Sasar Instansi Pendidikan | patinews.com | 4.5

Leave a Reply