Peduli Sesama, RS Keluarga Sehat, PMI Pati dan GITJ Juwana Gelar Donor Darah

Peduli Sesama, RS Keluarga Sehat, PMI Pati dan GITJ Juwana Gelar Donor Darah
Peduli Sesama, RS Keluarga Sehat, PMI Pati dan GITJ Juwana Gelar Donor Darah

Patinews.com – Juwana, Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Rumah Sakit Keluarga Sehat Pati berkomitmen untuk konsisten menggelar donor darah secara rutin. Kegiatan sosial ini tak sebatas bentuk kepedulian terhadap sesama, tetapi sekaligus mendukung ketersediaan darah di PMI Pati.

RS Keluarga Sehat dan PMI Pati bekerjasama dengan GITJ Juwana menggelar kegiatan donor darah. Kegiatan ini adalah untuk membantu PMI Pati dalam meningkatkan cadangan darah untuk memenuhi kebutuhan darah di kota Pati.

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 26 Mei 2019 jam 10.00-13.00 di Gedung Serba Guna GITJ Juwana. Sebanyak 40 peserta donor darah sudah mulai memenuhi halaman GITJ Juwana. Mereka terdiri dari jemaat gereja, warga sekitar dan karyawan KSH. Dari 40 peserta donor darah yang memenuhi syarat-syarat untuk melakukan donor darah sebanyak 31 orang. Sehingga berhasil terkumpul 31 kantong darah. RS Keluarga Sehat juga membagikan souvenir bagi peserta donor darah berupa tumbler.

Asisten Manajer Humas Info dan Pelayanan Publik RS Keluarga Sehat Sri Retno Wardani mengungkapkan, kegiatan donor darah ini merupakan wujud simpatik, kepedulian kepada masyarakat yang sangat membutuhkan darah, dan sekaligus untuk memenuhi kebutuhan darah di daerah Pati dan sekitarnya.

Baca juga:   Anggota Koramil 12 Margorejo Beri Wawasan Kebangsaan Bagi Siswa SMP Ittihadul Muwahidin

Ketua Majelis GITJ Juwana Yonathan Lasdjan mengatakan sebelumnya GITJ Juwana juga pernah melaksanakan kegiatan donor darah pada HUT GITJ Juwana dan acara-acara gereja lainnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan berdasarkan ajaran Kristus terutama kasih, bahwa donor darah adalah salah satu wujud untuk mengasihi sesama dalam hal ini terutama untuk masyarakat yang membutuhkan darah.

“Dan harapannya bisa dilakukan secara rutin pelaksanaan donor darah sehingga ada suatu tali silahturahmi antara KSH Pati, PMI Pati dan GITJ Juwana,” tandasnya.

Pada kesempatan ini juga Dr. Damayanti selaku Ketua Tim Usaha Kegiatan Gereja Purbo Waluyo GITJ Juwana, mengucapkan terima kasih karena RS Keluarga Sehat yang telah memberikan kesempatan kepada kami untuk berbagi kasih terutama dalam bentuk donor darah karena setetes darah ini sangat berharga untuk pasien atau masyarakat yang membutuhkan.

“Untuk peserta donor darah ini selain jemaat GITJ Juwana sendiri, kita juga menggandeng gereja luar dam dari warga sekitar. Peserta sangat antusias dalam kegiatan donor darah yang diadakan oleh RS Keluarga Sehat dan GITJ Juwana. Program ini akan terus dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya,” pungkasnya. (pn/ dr).

Peduli Sesama, RS Keluarga Sehat, PMI Pati dan GITJ Juwana Gelar Donor Darah | patinews.com | 4.5

Leave a Reply