Pedagang dan Pengunjung Pasar Wagenan Margorejo, Disosialisasi Protokol Kesehatan

Pedagang dan Pengunjung Pasar Wagenan Margorejo, Disosialisasi Protokol Kesehatan

MARGOREJO, PATINEWS.COM

Pemantauan terhadap fasilitas umum guna menekan laju serta memutus penyebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Pati masih digencarkan.

Kali ini giliran di pasar hewan Pragolo Pati (Pasar Wagenan) Jl. Pati-Kudus Km.4,5 turut Desa Margorejo Kecamatan Margorejo Kabupaten Pati Jateng. Kamis, 02 Juli 2020.

Kegiatan yang berlangsung mulai pukul 07.00 wib hingga 09.10 WIB melibatkan berbagai unsur terkait dengan melaksanakan pengecekan suhu badan kepada para pedagang dan pengunjung pasar hewan terbesar di Pati tersebut oleh Tim Gugus Tugas Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Pati.

Turut hadir dan melaksanakan pendampingan dalam kegiatan tersebut adalah Camat Margorejo Drs. Sudarto, Danramil 12/ Margorejo Kapten Arh Sumariyono, Kapolsek Margorejo AKP Purwito, Perwakilan Disdagperin Kabupaten Pati, Ka UPT Puskesmas Margorejo Budho Legowo, S.KM bersama  tim Kesehatan Puskesmas serta Instansi terkait lainnya dan mendapatkan pengamanan dari anggota Koramil 12/Margorejo, Polsek margorejo serta SatPol PP Kabupaten Pati

Bukan hanya pengecekan suhu badan saja, namun dalam kegiatan tersebut terlihat anggota Koramil Margorejo juga melaksanakan pembagian masker dan sekaligus sosialisasi tentang penerapan protokol kesehatan dan penggunaan hand Sanitizer yang benar.

Menurut Danramil 12/Margorejo kapten Arh Sumariyono, kegiatan yang dilaksanakan hari ini adalah salah satu upaya membantu pendisiplinan masyarakat terkait dengan penerapan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari dengan cara melaksanakan pemantauan langsung di fasilitas umum seperti pertokoan dan pasar dengan jalan mengadakan sosialisasi serta himbauan kepada para pedagang dan pengunjung Pasar Hewan Pragolo Pati.

“Hari ini kita mengadakan pemantauan di pasar hewan Wagenan Margorejo untuk menghimbau agar pedagang dan pengunjung pasar sadar dan terbiasa untuk memakai masker dalam beraktivitas sehari-hari guna mensukseskan program pemerintah dalam penerapan tatanan kehidupan baru,” kata Sumariyono.

Dia juga menambahkan bahwa kegiatan sosialisasi juga sudah digenjarkan melalui para Babinsa di desa binaan masing-masing tentang pentingnya mencuci tangan dengan air mengalir memakai sabun, mengingatkan agar selalu menjaga jarak dan menghindari kerumunan dan apabila sakit dan timbul gejala-gejala batuk, pilek, demam/panas diatas 37.5 agar segera memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan terdekat.

“Semoga upaya yang kita lakukan ini menggugah kesadaran masyarakat untuk sadar dalam penerapan protokol kesehatan untuk memutus penyebaran covid-19,” imbuhnya.

(pn/ Snpt/ Pendim)

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com

Recent Posts

Warga Dukuh Njugo Tlogosari, Lakukan Audiensi dengan Komisi A DPRD Pati

PATI, PATINEWS.COM Warga Dukuh Njugo Desa Tlogosari Kecamatan Tlogowungu, Pati mendatangi kantor DPRD Kabupaten Pati.…

13 Agustus 2020

LKP Nissan Fortuna Pati, Gelar Promo Terbatas Stir Mobil Gratis Plus Mekanik Motor di Bulan Kemerdekaan

  PATI, PATINEWS.COM Memperingati bulan kemerdekaan, Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Nissan Fortuna Pati menggelar…

13 Agustus 2020

Terima Audiensi Warga Desa Semampir, Pimpinan DPRD Pati Sarankan Tempuh Jalur Hukum

PATI, PATINEWS.COM DPRD Kabupaten Pati kembali didatangi oleh Masyarakat Desa Semampir yang ingin menyampaikan aduannya…

13 Agustus 2020

Cegah covid 19: Lindungi diri anda

PATINEWS.COM Ditahun 2020 terdapat  virus yang dirasa mematikan yakni virus corona. Seiring dengan berjalannya waktu…

13 Agustus 2020

Langkah Kecil Merubah Negeri, Mahasiswa UMM Bagikan 100 Paket PMT di Posyandu Desa Klumutan Madiun

Oleh: Leidyana Widiyakusua 4 Agustus 2020 Rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh Kelompok 66 PMM Bhaktimu…

13 Agustus 2020

Mahasiswa KKN UNDIP di Prawoto Sukolilo, Manfaatkan SDA Untuk Pembuatan Handsanitizer Alami

SUKOLILO, PATINEWS.COM (13/08/2020) Tangan adalah bagian tubuh yang sangat rentan menjadi tempat bersarangnya virus dan…

13 Agustus 2020