Categories: Beritakulinerwisata

Pasar Yaik Pati, Bakal Disulap Jadi Surganya Penikmat Kopi

PatiNews.Com – Kota, Wakil Bupati Pati Saiful Arifin (Safin) yang juga Ketua Karang Taruna Kabupaten Pati menggelar acara ngopi bareng sekaligus halal bihalal dengan para anggota karang taruna di warung kopi komplek Pasar Yaik.

Tak sendiri, Safin didampingi Isroni, Kabid Pasar Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin), Didik, Kepala Pasar Yaik, dan dan para pemilik warung kopi, serta perwakilan Karang Taruna Kecamatan se-Kabupaten Pati. Senin (18 Juni 2018).

Setelah berkeliling melihat lokasi pasar Yaik, Wakil Bupati singgah ngopi di salah satu Kedai Kopi ditemani pengurus dan anggota Karang Taruna Kabupaten Pati. Safin menilai lokasi Pasar Yaik sangat tepat untuk dijadikan pusat kuliner kedua setelah Gedung Juang 45.

Acara tersebut juga diselingi diskusi membahas perencanaan pasar Yaik atau pasar Soponyono untuk dijadikan Sentra Warung Kopi Pati yang bakal menjadi surganya para penikmat kopi di Pati.

“Konsep warung kopi rakyat yang bersih setara Kafe Kopi tetapi dengan harga yg relatif murah serta dengan fasilitas full wifi, MCK yang bersih dan parkir yg dikelola secara profesional diharapkan bisa memanjakan pengunjung yang datang”, ujar Wabup.

Safin berharap konsep warung kopi rakyat ini bisa segera direalisasikan supaya dapat membuka peluang usaha baru khususnya anak muda yang ingin mengembangkan usahanya.

“Kalau ini terealisasi kan bisa untuk mengembangkan ide-ide kreatif dan inovatif dari kalangan muda serta menjadi sarana untuk mempromosikan produk kopi lokal seperti kopinya Mas Kenji ini”, lanjutnya.

Menurut Safin, Kenji adalah petani sekaligus pelaku usaha kopi lokal yang juga merupakan anggota karang taruna dari Kecamatan Gembong.

“Harapan kami warung kopi rakyat bisa diterapkan tahun ini. Kebetulan Pasar Ya”ik sudah disiapkan anggaran untuk direnovasi. Jadi nanti pembangunannya bisa disesuaikan”, imbuh Saiful Arifin.

Sementara itu, Kepala Bidang Pasar Dinas Perindustrian dan Perdagangan BJ Isroni mengatakan sangat setuju dan mendukung rencana yang diutarakan Wakil Bupati Pati yang akan menjadikan Pasar Yaik sebagai pusat kuliner warung kopi rakyat.

“Selain menjadi lebih hidup, dengan lokasi yang sangat strategis diharapkan pasar Yaik menjadi salah satu icon di Kabupaten Pati”, lanjut Ironi. (pn/ dok Humas)

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com

Recent Posts

Kapolda Jateng Pantau Penyekatan Arus Balik di Perbatasan Rembang – Tuban

REMBANG, PATINEWS.COM Pos Terpadu perbatasan Sarang Rembang Jateng dengan Tuban Jatim, dikunjungi Kapolda Jawa Tengah…

26 Mei 2020

Pemeran Ji Sun-woo Dalam Serial Drakor “The World of the Married”, Telah Main Film Sejak 1983

IG: heeae_official PATINEWS.COM - SHOWBIZ, Memerankan tokoh dokter Ji Sun-Woo dalam serial Drama Korea (Drakor)…

26 Mei 2020

Pergerakan Masyarakat Tinggi, Ganjar Instruksikan Rapid Test Massal di Seluruh Jateng

JATENG, PATINEWS.COM Tingginya aktivitas masyarakat selama ramadan dan persiapan lebaran yang lalu di berbagai pusat…

26 Mei 2020

Bupati Pati Beri Update Penanganan Covid-19

Bupati Pati Beri Update Penanganan Covid-19 PatiNews.Com - Kota, Hari pertama masuk kerja setelah lebaran,…

26 Mei 2020

Karena Pandemi, Masjid Al-Ilham Bakalan Dukuhseti Gelar Festival Takbir Secara Digital

Karena Pandemi, Masjid Al-Ilham Bakalan Dukuhseti Gelar Festival Takbir Secara Digital PatiNews.Com - Dukuhseti, Kondisi…

26 Mei 2020

Hari Pertama Kerja Usai Lebaran, Bupati Berikan Pengarahan Bagi ASN

  Hari Pertama Kerja Usai Lebaran, Bupati Berikan Pengarahan Bagi ASN PatiNews.Com - Kota, Hari…

26 Mei 2020