Pasar Yaik Pati, Bakal Disulap Jadi Surganya Penikmat Kopi

PatiNews.Com – Kota, Wakil Bupati Pati Saiful Arifin (Safin) yang juga Ketua Karang Taruna Kabupaten Pati menggelar acara ngopi bareng sekaligus halal bihalal dengan para anggota karang taruna di warung kopi komplek Pasar Yaik.

Tak sendiri, Safin didampingi Isroni, Kabid Pasar Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin), Didik, Kepala Pasar Yaik, dan dan para pemilik warung kopi, serta perwakilan Karang Taruna Kecamatan se-Kabupaten Pati. Senin (18 Juni 2018).

Setelah berkeliling melihat lokasi pasar Yaik, Wakil Bupati singgah ngopi di salah satu Kedai Kopi ditemani pengurus dan anggota Karang Taruna Kabupaten Pati. Safin menilai lokasi Pasar Yaik sangat tepat untuk dijadikan pusat kuliner kedua setelah Gedung Juang 45.

Acara tersebut juga diselingi diskusi membahas perencanaan pasar Yaik atau pasar Soponyono untuk dijadikan Sentra Warung Kopi Pati yang bakal menjadi surganya para penikmat kopi di Pati.

“Konsep warung kopi rakyat yang bersih setara Kafe Kopi tetapi dengan harga yg relatif murah serta dengan fasilitas full wifi, MCK yang bersih dan parkir yg dikelola secara profesional diharapkan bisa memanjakan pengunjung yang datang”, ujar Wabup.

Baca juga:   Babinsa Koramil Gabus Bersinergi Wujudkan Swasembada Pangan Dengan Petani

Safin berharap konsep warung kopi rakyat ini bisa segera direalisasikan supaya dapat membuka peluang usaha baru khususnya anak muda yang ingin mengembangkan usahanya.

“Kalau ini terealisasi kan bisa untuk mengembangkan ide-ide kreatif dan inovatif dari kalangan muda serta menjadi sarana untuk mempromosikan produk kopi lokal seperti kopinya Mas Kenji ini”, lanjutnya.

Menurut Safin, Kenji adalah petani sekaligus pelaku usaha kopi lokal yang juga merupakan anggota karang taruna dari Kecamatan Gembong.

“Harapan kami warung kopi rakyat bisa diterapkan tahun ini. Kebetulan Pasar Ya”ik sudah disiapkan anggaran untuk direnovasi. Jadi nanti pembangunannya bisa disesuaikan”, imbuh Saiful Arifin.

Sementara itu, Kepala Bidang Pasar Dinas Perindustrian dan Perdagangan BJ Isroni mengatakan sangat setuju dan mendukung rencana yang diutarakan Wakil Bupati Pati yang akan menjadikan Pasar Yaik sebagai pusat kuliner warung kopi rakyat.

“Selain menjadi lebih hidup, dengan lokasi yang sangat strategis diharapkan pasar Yaik menjadi salah satu icon di Kabupaten Pati”, lanjut Ironi. (pn/ dok Humas)

Pasar Yaik Pati, Bakal Disulap Jadi Surganya Penikmat Kopi | patinews.com | 4.5

Leave a Reply