Pasar Gembong Jadi Sasaran Sosialisasi Pemilu 2019

Pasar Gembong Jadi Sasaran Sosialisasi Pemilu 2019

PatiNews.Com – Gembong, Dalam rangka mensukseskan pesta demokrasi pemilihan umum 2019 Bawaslu bekerjasama dengan muspika Kecamatan Gembong selenggarakan sosialisasi pemilu 2019 dengan tema “gerebek pasar ” di area parkir pasar Gembong. Selasa, 19 Maret 2019.

Adapun diadakannya kegiatan tersebut bertujuan mangajak masyarakat untuk ikut mensukseskan pemilu 2019 dengan memberikan hak suaranya di tps pada tanggal 17 april mendatang dan agar mewaspadai adanya politik uang,  isu hoax , politisasi sara dan ujaran kebencian.

Ahmadi, Ketua Bawaslu Kabupaten Pati mengatakan kegiatan ini untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat tentang Pemilu.

Sekarang ini marak politik uang, politisasi SARA, hoax dan ujaran kebencian. “Kalau bisa ketemu dengan berbagai elemen masyarakat di pasar seperti ini, bisa secara langsung memberikan pengarahan agar menghindari hal-hal seperti itu,” ujarnya.

Baca juga:   Pasar Pragolo Pati Berganti Nama Jadi Plaza Pragolo, Ini Alasannya

Acara ini dimeriahkan pertunjukan musik untuk menghibur pengunjung dan pedagang pasar.

Ahmadi berharap melalui Grebek Pasar ini masyarakat dapat ikut menjadi pengawas partisipatif sehingga dapat tercipta Pemilu yang aman, damai dan bersih dari hal-hal negatif.

Waka polsek gembong Iptu Triyo Wardoyo yang turut hadir mengatakan, “melalui kegiatan sosialisasi ini mengajak pada masyarakat agar bersama sama mendukung dan mensukseskan pemilu tahun 2019 berjalan dengan aman, damai dan sejuk.

Pada kesempatan ini juga kami sampaikan himbauan kamtibmas kepada warga masyarakat gembong pada umumnya agar selalu menjaga hubungan kekeluargaan , walaupun berbeda pilihan pada saat pemungutan suara nanti. Sehingga situasi kamtibmas wilayah gembong tetap kondusif aman,” Ujar  Triyo. (pn/ dok Humas Polsek Gembong).

Pasar Gembong Jadi Sasaran Sosialisasi Pemilu 2019 | patinews.com | 4.5

Leave a Reply