membangun kabupaten pati

Pak Yatno, Penggagas Objek Wisata Puncak Arga Wanatirta Desa Beketel

Pak Yatno, Penggagas Objek Wisata Puncak Arga Wanatirta Desa Beketel

Pak Yatno, Penggagas Objek Wisata Puncak Arga Wanatirta Desa Beketel

PatiNews.Com – Kayen, Objek wisata Puncak Arga Wanatirta dan Puncak Arga Pesona yang terletak di Desa Beketel Kecamatan Kayen Kabupaten Pati sudah mulai mendapatkan tempat di hati warga Pati. Objek wisata ini menyuguhkan pemandangan dari atas bukit yang dipadu dengan keasrian hutan jati.

Dari puncaknya, kita bisa menikmati keindahan panorama dua Kabupaten, yakni Kabupaten Pati dan Kabupaten Purwodadi, karena memang objek ini berdiri tepat di perbatasan dua Kabupaten tersebut.

Puncak Arga Pesona

Puncak Arga Pesona

Mungkin tidak banyak orang yang tahu, bahwa foto diatas adalah sosok penggagas tempat wisata tersebut. Beliau adalah Suyatno, atau yang akrab disapa Pak Yatno.

Pak Yatno bersama tujuh puluh warga Desa Beketel serta Karang Taruna desa berinisiatif untuk mewujudkan Desa Beketel sebagai Desa Darwis (Desa Sadar Wisata).

Menurut Pak Yatno, objek wisata Puncak Arga Pesona ini mulai dibuka pada bulan Juni 2017 dan sekarang terus berbenah agar tempat tersebut banyak di kunjungi wisatawan, dia berharap agar desa Beketel masuk dalam kategori “Darwis” atau Desa Sadar Wisata.

“Tujuan dari dibuatnya tempat wisata ini tidak lain adalah agar warga Pati tidak jauh – jauh untuk berekreasi”, tuturnya kepada visitpati.com siang tadi, (Minggu, 9 Juli 2017).

Untuk membangun objek Puncak Arga Pesona ini, Pak Yatno mengaku hanya didanai dari swadaya masyarakat Desa Beketel, harapannya bisa membuka lapangan pekerjaan bagi warga yang masih menganggur.

Di objek Puncak Arga Wanatirta yang letaknya di sebelah timur Puncak Arga Pesona diyakini ada sebuah sumur peninggalan/petilasan dari Syeh Jangkung (Saridin Landoh).

Kedepannya, di lokasi ini akan dilengkapi dengan fasilitas Flying Fox dan bumi perkemahan. Selain itu, goa – goa yang ada disekitar objek juga akan dibuka, seperti Goa Angin dan Goa Suara serta Watu Gong yang dapat mengeluarkan bunyi tiga suara berbeda.

Pak Yatno, Penggagas Objek Wisata Puncak Arga Wanatirta Desa Beketel | redaksi@patinews.com | 4.5

Leave a Reply