Ora Ngiro Lur, Warung Sederhana ini Ternyata Jadi Langganan Para Pejabat

PatiNews.com – Kuliner, Sebuah warung sederhana yang terletak di pinggiran jalan turut Desa Jatiroto Kecamatan Kayen Pati, baru saja dibuka pemiliknya. Warungnya amat sederhana, dan siang itu Wakil Bupati Pati Saiful Arifin bertandang ke warung yang sudah berdiri belasan tahun lalu itu.

Dindingnya dari papan kayu. Lantainya plesteran dari semen. Sambil menenteng panci, seorang ibu paro baya tergopoh-gopoh dari dapur belakang. Ibu bernama Sugini atau yang lebih dikenal dengan panggilan Mbah Gini memang sedang bersiap menyiapkan masakan andalannya untuk dijajakan siang itu.

Masakan yang kerap diburu para pejabat itu rupanya adalah Semur Kutuk atau semur ikan Gabus. Selain Wakil Bupati Saiful Arifin yang sudah menjadi langganannya, beberapa pejabat seperti para camat dan pejabat Pemkab juga sering makan di warungnya tersebut.

Baca juga:   Warung Sedekah Alumnus SMA Nasional 87, Konsisten Bagikan Nasi Gratis Kepada Dhuafa

”Ya biasanya pak wakil bupati ngabari dulu kalau mau datang ke warung. Seperti hari ini. Soalnya kadang juga tidak dapat ikan kutuknya. Karena di pasar kadang juga tidak ada,” imbuhnya.

Orang nomor dua di Kabupaten Pati ini pun mengaku sudah sering ke Warung Mbah Gini. Bisa dikatakan sudah jadi pelanggan tetap. ”Rasanya enak sih. Cocok dimakan siang hari begini,” katanya sambil menyantap masakan racikan tangan Sugini itu.

Masakannya memang sederhana. Bumbu semur lengkap yang gurih dengan potongan ikan Kutuk. Semur kutuk sendiri lebih nikmat disantap dengan lontong daun pisang.

Sehari nenek berusia 65 tahunan ini bisa menghabiskan 10 kilogram ikan kutuk. Tergantung stok ikannya juga. Terkadang di pasar tidak ada. Warung ini sendiri buka mulai pukul 13.00. (PN/ dok Humas).

Ora Ngiro Lur, Warung Sederhana ini Ternyata Jadi Langganan Para Pejabat
Ora Ngiro Lur, Warung Sederhana ini Ternyata Jadi Langganan Para Pejabat
Ora Ngiro Lur, Warung Sederhana ini Ternyata Jadi Langganan Para Pejabat | patinews.com | 4.5

Leave a Reply