Nobar Film Sang Prawira, Polres Gandeng Youtuber Kondang Asli Pati

Nobar Film Sang Prawira, Polres Gandeng Youtuber Kondang Asli Pati

PatiNews.Com – Kota, Gandeng Youtuber kondang asal Pati, Polres Pati menggelar nonton bareng (nobar) film berjudul “Sang Prawira” di Plaza Pragolo, Jalan Pati-Kudus, Jateng. Jumat, 29 November 2019.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto, SIK, Wakapolres Pati Kompol M. Ifan Hariat T, SIK, Pejabat utama Polres Pati serta Bhayangkari Cabang Pati.

Film ini melibatkan para perwira kepolisian daerah Sumatera Utara sebagai pemainnya dan disutradarai Ponti Gea. Sedangkan para pemeran film yang menjadi aktor dalam rata-rata berpangkat Ipda, seperti Ipda Adityo ACP, Ipda Dimas Adit S, dan Ipda M Fauzan Yonnadi.

Selain itu juga menggandeng aktris muda Anggika Bolsterli. Tak ketinggalan, film “Sang Prawira” juga menampilkan akting sejumlah pejabat, di antaranya Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Menko Maritim Luhut Panjaitan, dan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. Film juga diramaikan oleh Pak Babin dari Polres Purworejo yang terkenal lewat youtubenya.

Pesan mendalam yang disampaikan dalam film “Sang Prawira” ini seorang pemuda desa dari pinggiran Danau Toba yang bertekad untuk mengejar cita-citanya sebagai anggota polisi.

Usai nonton bareng, Kapolres Pati melalui Kasubbag Humas Polres Pati Iptu Suharning mengatakan film tersebut sukses mengaduk-aduk perasaaan, karena sang pemeran utama kehilangan ibu, pacar dan sahabat. Meski demikian hidup harus tetap berjalan.

Selain itu, pihaknya menambahkan film ini menunjukkan bahwa untuk menjadi taruna Akademi Kepolisian, didasarkan pada kemampuan pendaftar. Bukan karena dari keluarga kaya atau keluarga miskin. Ia berharap akan memotivasi masyarakat. Apalagi selama film diputar, banyak pesan positif yang juga bermanfaat bagi anggota kepolisian.

“Film Sang Prawira ini menjadi agenda besar Mabes Polri, makanya rekan-rekan Polres bersama ibu Bhayangkari dan netizen seperti para Youtuber kita ajak untuk nonton bareng,“ tandasnya.

(dok. Humas Respati)