Mushola di Kali Putih Plaosan, Dapat Perhatian Kodim Pati

CLUWAK, PATINEWS.COM

Kodim 0718/Pati bersama Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kankemenag Kabupaten Pati menyerahkan bantuan untuk tempat ibadah (Mushola) dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 75 Tentara Nasional Indosesia (TNI).

Dalam momentun peringatan HUT TNI tersebut, Kemenag Kabupaten Pati ikut Berperan serta memberikan bantuan berupa uang tunai sebesar 10 juta rupiah yang rencananya dana bantuan tersebut adalah untuk merehab tempat wudlu mushola Al Amin dukuh Kali Putih desa Plaosan Kecamatan Cluwak.

Didampingi Dandim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani,SE, M.I.Pol bersama Kasdim Pati Mayor Inf Much. Sholihin, S.Ag. M.Si bantuan tunai tersebut langsung diserahkan kepada Masturi alias Ma’aruf sholeh pengurus Mushola Al Amin oleh Kepala Kemenag Kabupaten Pati H. Imron, S.Ag, M.Si. Kamis, 24 September 2020.

Kepada media, Kepala Kemenag Pati menyampaikan bahwa kitanya bantuan untuk Mushola adalah sebagai wujud sinergitas dalam rangka mensuport dalam rangka Hari Ulang Tahun TNI, ”Bantuan yang kita serahkan untuk Mushola Al Amin desa Plaosan adalah merupakan wujud sinergitas antara Kemenag melalui UPZ dalam rangka HUT TNI,” ujar Imron.

Menurutnya antara Visi dan Misi Kementerian Agama sudah sangat serasi. Kementerian Agama punya kewajiban untuk membangun insan yang berkwalitas dalam keimanan dan ketaqwaan, sementara di jajaran TNI mempunyai hak yang sama untuk menjaga ketahanan masyarakat terkait fisik dan non fisik.

“Kami berupaya selalu bersinergi bersama TNI dalam menjadikan masyarakat Kabupaten Pati dalam peningkatan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah dan terkait dengan sarana dan prasarana ibadah,” imbuhnya.

Dalam kegiatan tersebut Dandim Pati menyampaikan apresiasi kepada Kemenag Kabupaten Pati, “Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak kepala Kemenag Pati yang telah mendukung dalam rangka hari ulang tahun ke-75 TNI yakni berupa bantuan kepada mushola Al Amin desa Plaosan. Semoga ini semua dapat bermanfaat untuk masyarakat khususnya warga dukuh Kali Putih dan menjadikan amal yang pahalanya senantiasa mengalir,” pungkas Dandim.

(PN/Snpt/Pendim)

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com

Recent Posts

Tingkatkan Kreativitas Anak, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Beri Pelatihan Membuat Origami Kepada Siswa SD di Kebolampang Winong

Tingkatkan Kreativitas Anak, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Beri Pelatihan Membuat Origami Kepada Siswa SD di…

20 Oktober 2020

Lazismu Pati Bedah Rumah Warga Muktiharjo Margorejo

Lazismu Pati Bedah Rumah Warga Muktiharjo Margorejo MARGOREJO, PATINEWS.COM Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah…

20 Oktober 2020

Mahasiswa KKN Adakan Pelatihan Pembuatan Handsanitizer di Desa Tanjungrejo

Mahasiswa KKN Adakan Pelatihan Pembuatan Handsanitizer di Desa Tanjungrejo MARGOYOSO, PATINEWS.COM Tim Kuliah Kerja Nyata…

20 Oktober 2020

Berbagai Elemen Masyarakat Pati, Tolak Demo Anarki

PATI, PATINEWS.COM Kompak tolak demo anarkis, berbagai elemen masyarakat Kabupaten Pati melaksanakan deklarasi damai di…

19 Oktober 2020

Sambut Maulid Nabi, Mahasiswa UIN Walisongo Semarang Andil Dalam Kegiatan Tartil Rutin Bersama Fatayat Muslimat Desa Guwo

TLOGOWUNGU, PATINEWS.COM Minggu, (18/10) bertepatan dengan 1 Rabiul Awal 1442, Mahasiswa KKN Reguler Dari Rumah…

19 Oktober 2020

Ketika Bisnis Esek-esek, Jerat Gadis Dibawah Umur

PATI – PATINEWS.COM Praktik bisnis esek-esek di Pati dalam beberapa tahun terakhir ini dinilai oleh…

19 Oktober 2020