Meski Hujan Telah Turun, Empat Desa di Jakenan ini Masih Butuh Air Bersih

Meski Hujan Telah Turun, Empat Desa di Jakenan ini Masih Butuh Air Bersih

PatiNews.Com, Jakenan – Empat desa di bagian ujung barat Kecamatan Jakenan Kabupaten Pati mengucap syukur setelah dikirim masing- masing satu tangki air bersih dari Koramil 05/Jakenan, Senin (19/11/2018).

Keempat desa tersebut adalah Desa Sendangsoko, Sonorejo, Tlogorejo dan Tambahmulyo Kecamatan Jakenan. Rencananya bantuan air bersih tersebut akan digunakan untuk kebutuhan sehari-hari, terutama untuk minum.

Musim kemarau yang sudah mulai berakhir, walaupun hujan mulai turun tetapi beberapa desa tersebut masih masih mengalami kekurangan air bersih, sehingga anggota koramil 05/Jakenan yang digalang oleh Peltu Gunodo bernisiatif mengadakan bakti sosial untuk memberi bantuan air bersih kepada masyarakat yang masih kekurangan air bersih.

“Kita mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa masyarakat masih kekurangan air bersih. Kita tindaklanjuti masukan dari Babinsa dengan mengumpulkan dana swadaya dari anggota Koramil untuk bisa menyalurkan air bersih kepada masyarakat didesa binaan kami,” ujar Bati Tuud, Peltu Gunodo. Rencananya bantuan air bersih sebanyak 10 tangki akan disalurkan kedesa-desa yang masih kekurangan air bersih secara bergiliran.

Perwakilan Babinsa yaitu desa Sendangsoko, Serda Sujadi disela-sela pengiriman bantuan air bersih mengatakan, Truk tangki air masing-masing berisi 5.000 liter air bersih. Harapannya, bantuan ini digunakan untuk kebutuhan pokok, seperti memasak dan mandi.

Warga desa Sendangsoko, Sutono mengaku gembira setelah mendapatkan bantuan air bersih. Selain berharap pada hujan yang turun, dia mengajak warganya agar memanfaatkan bantuan air bersih untuk kebutuhan pokok.

“Karakter tanah di desa kami memang mudah kekeringan. Kami berharap, bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat karena benar-benar dibutuhkan,” tandas Sutono.

Dalam penyaluran distribusi air bersih tersebut didampingi oleh Babinsa masing- masing desa. Sementara warga yang menerima bantuan tampak kegirangan menyambutnya dengan membawa timba dan wadah air lainnya. (pn/ wn)

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com
Tags: jakenanpati

Recent Posts

Warga RT 07/06 Desa Muktiharjo, Serahkan Bantuan APD Untuk Satgas Covid-19 Desa

Warga RT 07/06 Desa Muktiharjo, Serahkan Bantuan APD Untuk Satgas Covid-19 Desa MARGOREJO, PATINEWS.COM Warga…

15 Agustus 2020

Tak Perlu Disentuh, Wahyu Tirta Sari Buat Alat Cuci Tangan Injak di Karangkonang Winong Kidul

Tak Perlu Disentuh, Wahyu Tirta Sari Buat Alat Cuci Tangan Injak di Karangkonang Winong Kidul…

15 Agustus 2020

Mahasiswi KKN Undip di Winong Kidul, Ciptakan Cocopeat Sebagai Media Tanam

WINONG, PATINEWS.COM Karangkonang, Winong, Pati (22/7/2020) - Seorang mahasiswa Universitas Diponegoro melakukan pengabdian di kampung…

14 Agustus 2020

Jadi Narasumber Webinar Nasional, Wabup Ceritakan Produktivitas UMKM Pati

PATI, PATINEWS.COM Dalam kondisi Covid-19 ini, Kabupaten Pati mendorong UMKM khususnya pertanian, perikanan dan bidang…

14 Agustus 2020

Camat dan Lurah Diminta Sosialisasikan Instruksi Bupati, Untuk Tingkatkan Disiplin Pencegahan Covid-19

  Camat dan Lurah Diminta Sosialisasikan Instruksi Bupati, Untuk Tingkatkan Disiplin Pencegahan Covid-19 PATI, PATINEWS.COM…

14 Agustus 2020

Karang Taruna Desa Ngurensiti Wedarijaksa, Kelola Bank Sampah Jadi Sumber Pendapatan Desa

Karang Taruna Desa Ngurensiti Wedarijaksa, Kelola Bank Sampah Jadi Sumber Pendapatan Desa WEDARIJAKSA, PATINEWS.COM Dalam…

14 Agustus 2020