Mesin Penggilingan di Ngemplak Kidul Terbakar, Kerugian Ditaksir Satu Milyar

Mesin Penggilingan di Ngemplak Kidul Terbakar, Kerugian Ditaksir Satu Milyar

Mesin Penggilingan di Ngemplak Kidul Terbakar, Kerugian Ditaksir Satu Milyar

PATINEWS.COM – MARGOYOSO, Mesin penggilingan ampas tepung dan Bubuk gergaji (grajen) di Desa Ngemplak kidul Rt.002 Rt.002, Kec. Margoyoso, Kab. Pati terbakar. Kamis, 19 Juli 2018.

Kronologis kejadian, menurut Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti Istiwidayati melalui Kapolsek Margoyoso AKP Amlis Chaniago, “sekira pukul 04.30 dini hari, salah satu mesin penggilingan bubuk kayu (grajen) mengalami kebakaran,”.

“Selanjutnya para buruh (Tholib, Parmin, Pak Wi, Windra) yang sedang bekerja memberitahukan kepada Supriyadi, kemudian supriyadi datang ke TKP dan melihat api sudah membesar, dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Margoyoso, selanjutnya sekira pukul 05.00 Wib pemadam kebakaran dari PG. Pakis datang ke TKP, kemudian sekira 05.30 Wib datang lagi 1 (satu) unit Kbm pemadam kebakaran dari PG. Trangkil, dan 3 (tiga)kendaraan pemadam kebakaran dari Pemkab Pati. Dikarenakan barang yang terbakar merupakan bubuk kayu sehingga sulit untuk dipadamkan, Kemudian api dapat dipadamkan sekira pukul 06.30 Wib, setelah api padam kemudian diketahui 3 (tiga) mesin penggilingan bubuk kayu (grajen) dan mesin penggilingan ampas ketela mengalami kerusakan,” urainya.

Baca juga:   Tak Menanam Tapi Bisa Memanen, Bupati: Nelayan Wajib Bersyukur

“Penyebab kebakaran diduga karena mesin gesekan yang panas menyebakab bubuk kayu (grajen) terbakar. Tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian materiil ditaksir kurang lebih 1 (satu) millyar,” pungkasnya. (PN/ WT)

Mesin Penggilingan di Ngemplak Kidul Terbakar, Kerugian Ditaksir Satu Milyar | patinews.com | 4.5

Leave a Reply