Categories: Berita

Mengharukan, Jenderal Bintang Dua ini Supel dan Bersahaja Dengan Siapa Saja

foto Dang ike mengajak tukang ojek makan bersama

Patinews.com – Jakarta, Tak banyak dilakukan seorang atasan yang berpangkat namun lebih suka dekat dengan bawahan dan memiliki hoby dekat dengan siapapun tanpa memandang status dan keadaan.

Itulah yang selama ini dilakukan Irjen Pol Dr. Drs. Ike Edwin, MH, MM bertengger Bintang Dua di pundaknya tak membuatnya jumawa dan menjaga jarak dengan rakyat, namun justru sebaliknya dekat dengan rakyat dan bawahannya dengan segala kerendahan hatinya.

Dang Gusti Ike (panggilan akrab Irjen Ike Edwin) suka dan gemar makan bersama Staf dan Ajudan, Driver hingga Office Boy maupun Cleaning Service dimanapun bertugas dan tidak pernah merubah kebiasaan rendah hatinya kedapa siapapun.

Jendral Berdarah Biru putra  Pahlawan AURI yang bernama Pangeran M Bunyamin yang kini diabadikan menjadi Nama Pangkalan TNI AU di Provinsi Lampung ini lantas tak membuat dirinya tinggi hati justru sebaliknya sehingga tak sedikit yang syalut dan mengagumi kemuliaan hati Dang Gusti Ike Edwin dimanapun dirinya mengemban tugas dan dimanapun Dang ditempatkan.

Tak sedikit pengakuan berbagai kalangan atas sifat Dang Gusti Ike misalkan kala berpangkat melati dua (AKBP) ketika menjadi Kapolres Dang Ike Gusti dikenal selalu mendekati bawahannya sebab menurutnya dengan dekat dengan bawahannya komando dan program akan berjalan lancar dan maksimal.

“Kata Bapak Saya, jika ingin sukses dimanapun kamu bekerja dan jika kamu menjado atasan dekatilah bawahanmu agar kamu lebih mengetahui apa permasalahan bawahanmu selama kamu bisa membantu bantulah dia”, Tutur Cucu Tokoh Pemimpin Gerilya, Pangeran Suhaimi ini yang kini menjabat Perdana Menteri dan Panglima Perang di Kerajaan Adat Sekala Brak tersebut.

Amanah sang Ayah sdh diterapkan kala menjadi Kapolsek di Wilayah Depok hingga kini Dang Ike Edwin dikenal sebagai seorang perwira yang selalu ceria  dalam bertugas, profisional tegas dan bijak sudah terbiasa dalam berhubungan dengan masyarakat hingga kini pun jarang sifat demikian mulai itu terlihat dihalayak masyarakat.

“Jabatan adalah amanah Tuhan dan saya menganggap Pekerjaan adalah ibadah sehingga saya takut nanti ketika diakhirat saya dihisab soal jabatan yang saya emban jika saya tidak amanah”, imbuh usai mengajak makan bersama Ojek Online dikediamannya.
Bersama Ojek Online Dang Ike tampak akrab meskipun dengan wajah gemetaran dan takut Sang Ojek tersebut akhirnya tetap diajak makan bersama dengan suasana akrab penuh canda dan kekeluargaan meskipun baru sekali bertemu dengan Tukang Ojek tersebut kala diorder kawannya yang akan bepergian. (ZND)

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com
Tags: jakarta

Recent Posts

Peran Kadin Tumbuhkan Geliat UMKM di Pati

Peran Kadin Tumbuhkan Geliat UMKM di Pati PATI, PATINEWS.COM Bupati Haryanto berkesempatan hadir di Rapat…

16 September 2020

Tekan Sebaran Korona, Bupati Canangkan Gerakan Pakai Masker 14 Hari

Tekan Sebaran Korona, Bupati Canangkan Gerakan Pakai Masker 14 Hari PATI, PATINEWS.COM Bupati Pati melakukan…

16 September 2020

Wabup Safin Sebut Sektor Pangan Cenderung Tak Terdampak Pandemi

Wabup Safin Sebut Sektor Pangan Cenderung Tak Terdampak Pandemi PATI, PATINEWS.COM Bertempat di Pendopo Kabupaten…

16 September 2020

Bupati Kembali Gencarkan Gerakan Memakai Masker

Bupati Kembali Gencarkan Gerakan Memakai Masker PATI, PATINEWS.COM Bupati Pati Haryanto, hari ini (16/9), memberikan…

16 September 2020

Pemdes Mintobasuki Gabus Ajak Warga Kenakan Masker

Pemdes Mintobasuki Gabus Ajak Warga Kenakan Masker GABUS, PATINEWS.COM Pemerintah Desa Mintobasuki Gabus, melaksanakan giat…

16 September 2020

Edukasi Pencegahan Covid Melalui Gerakan Pakai Masker

Edukasi Pencegahan Covid Melalui Gerakan Pakai Masker KAYEN, PATINEWS.COM Mulai hari ini, Rabu, 16/9/2020, Pemerintah…

16 September 2020