Memupuk Asa, Mengejar Ketertinggalan Melalui TMMD

Memupuk Asa, Mengejar Ketertinggalan Melalui TMMD

PatiNews.Com – Jateng, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-104 yang dibuka serentak 26 Februari 2019 lalu merupakan bagian dari upaya memupuk harapan masyarakat pedesaan menjadi lebih sejahtera serta untuk mengejar ketertinggalan agar dapat sejajar dengan masyarakat di perkotaan maupun di daerah lain..

Demikian penyampaian Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Arh Zaenudin, S.H., M.Hum. terkait pelaksanaan TMMD yang digelar di wilayah Kodam IV/Diponegoro, di disela-sela kegiatan rutin, Rabu (6/3)

Diterangkan Kapendam, bahwa program TMMD kali ini merupakan bentuk sinergitas TNI, Pemda dan juga Kementrian Agama (Kemenag) bersama stake holder terkait lainnya dengan harapan masyarakat khususnya yang tinggal di pedesaan tingkat perekonomiannya akan menjadi lebih baik, memiliki fasilitas yang memadai. Bila hal ini tercapai, niscaya minat generasi muda untuk berkarya/bertani di desa meningkat, penganguran menurun, urbanisasi menurun, lingkungan aman, iman dan taqwa meningkat, dan masyarakat pedesaan menjadi sejahtera.

Disampaikan Kolonel Arh Zaenudin, memasuki hari ke 9, TMMD Reguler ke-104 Kodam IV/Diponegoro yang digelar di wilayah Kodim 0711/Pemalang, Kodim 0706/Temanggung, Kodim 0721/Blora dan Kodim 0726/Sukoharjo ini hasilnya sudah mulai tampak dan harapan masyarakat akan segera terwujud.

Baca juga:   Selfie Membawa Petaka di Air Terjun Tadah Hujan Sukolilo

Seperti pembangunan jalan di Desa Tlahap Kec. Kledung Kab. Temanggung, akses jalan menuju daerah wisata Posong, saat ini pengerjaannya sudah mencapai 20 % dan masih terus dikebut oleh Satgas bersama-sama warga. Hal itu menginggat obyek wisata Posong yang merupakan kawasan lembah Sindoro saat ini sedang menjadi perhatian para wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

Pemandangan alam yang sangat indah dan golden sunrise yang cantik, menjadi daya tarik wisatawan untuk menginap di Posong. Namun sayangnya belum memiliki akses jalan yang memadai, sehingga jumlah kunjungan wisatawan masih belum maksimal dan pendapatan utama masyarakat masih mengandalkan hasil pertanian.

Dengan dibangunnya jalan melalui program TMMD ini, kedepan jalan menuju Posong akan lebih baik, transportasi dari dan menuju Desa Tlahap lancar sehingga pendapatan meningkat karena selain akses untuk mengangkut hasil pertanian mudah, para wisatawan yang akan berkunjung ke Posong juga meningkat.

Pemda Temanggung melalui Wakil Bupati R. Heri Ibnu Wibowo mengapresiasi program ini dan juga akan mensuport fasilitas-fasilitas pendukung sehingga Posong dapat lebih maju, setara dengan daerah lain. (pn/ pen)

Memupuk Asa, Mengejar Ketertinggalan Melalui TMMD | patinews.com | 4.5

Leave a Reply