Memilih Sewa Mobil Jakarta? Ini Dia Tipsnya

Dibandingkan motor, mobil banyak dipilih untuk liburan ke tempat jauh bersama keluarga sebab bisa dimuati banyak orang. Jika belum memiliki kendaraan sendiri, tak jarang banyak orang memilih sewa mobil. Sewa mobil memang memiliki banyak keuntungannya apalagi untuk bepergian bersama keluarga. Salah satunya yaitu harga lebih murah serta perfroma kendaraan yang selalu prima.

Saat ini persewaan mobil tak hanya dapat dilakukan secara offline tetapi juga secara online. Hal ini tentu saja memudahkan Anda yang tidak punya banyak waktu untuk pergi ke rental untuk sewa mobil. Dimanapun dan kapanpun, kini Anda bisa melakukan sewa mobi termasuk sewa mobil Jakarta atau kota lainnya.  Namun, Anda jangan sampai asal memilih sewa mobil secara online. Hal ini tentunya menghindari penipuan sehingga perlu berhati-hati. Lalu bagaimana cara memilih sewa mobil online yang tepat? Berikut ulasannya.

  1. Memilih website yang terpercaya

Saat ini ada banyak sekali website abal-abal yang bertebaran di dunia maya. Hal ini menuntut Anda sebagai penyewa mobil untuk cermat dalam memilih situs website yang tepat agar tidak sampai tertipu. Lalu bagaimana mengetahui ciri-ciri situs website yang terpercaya? Cara paling mudah yaitu dengan memperhatikan nomor kontak dan alamat yang tercantum. Apakah nomor kontak bisa dihubungi serta alamat yang dicantumkan jelas. Selain itu, terdapat juga syarat ketentuan yang tercantum di website. Apabila nomer kontak sulit dihubungi atau malah tak memberi jawaban yang memuaskan, sebaiknya Anda pikir dua kali untuk menyewa jasa sewa mobilnya.

  • Mengecek harga mobil sewa

Ketika Adnda hendak menyewa mobil secara online, hal penting yang juga perlu diperhatikan yaitu mengenai harga sewanya. Apabila terlalu murah atau terlalu mahal, maka sebaiknya beralih ke jasa sewa mobil yang lainnya. Sebaiknya Anda memilih jasa sewa mobil yang mematok harga normal. Hal ini bisa Anda ketahui dengan membandingkan antara harga sewa mobil satu dengan lainnya. Atau bisa juga mengecek satu persatu harga sewa mobil tersebut. Hal ini dilakukan agar Anda terhindar dri oknum yang tak bertanggung jawab.

  • Perhatikan syarat dan ketentuan sewa mobil
Baca juga:   Revo Tabrak Pejalan Kaki di Jalur Pantura Margorejo, Akibatkan Dua Orang Luka

Pada setiap jasa sewa atau rental mobil, pasti memiliki syarat ketentuan masing-masing. Syarat ketentuan ini merupakan kebijakan dalam proses penyewaan mobil. Sebelum Anda hendak sewa mobil, ada baiknya untuk membaca lebih dulu syarat ketentuan yang tercantum pada website. Apabila ada persyaratan yang janggal, bisa Anda tanyakan pada customer service atau mencari jasa sewa mobil lainnya.

  • Memilih kendaraan sesuai kebutuhan

Dalam memilih mobil pastikan untuk memilih mobil yang nyaman dipakai. Anda bisa mneyesuaikannya dengan jumlah penumpang yang ikut serta. Apabila Anda membawa keluarga dalam jumlah besar tentunya memilih mobil elf, preggio atau hiace adalah pilihan tepat. Penumpang jadi tak duduk berdesak-desakkan dan merasa nyaman dalam perjalanan. Setalah mengetahui mobil apa yang Anda butuhkan, lalu hubungi langsung pihak rental mobil. Ajukan beberapa pertanyaa terkait kebijakan yang dimiliki oleh jasa sewa mobil tersebut. Anda juga bisa bertanya mengenai lokasi rental mobil.

Itu tadi beberapa hal yang perlu Anda perhatikan ketika hendak menyewa mobil saat di luar kota. Hal lain yang bisa Anda lakukan untuk lebih percaya pada jasa sewa mobil tersebut yaitu dengan melihat google maps. Disana Anda dapat melihat review pelanggan secara langsung.

Memilih Sewa Mobil Jakarta? Ini Dia Tipsnya | review | 4.5

Leave a Reply