Lima Kali Curi Motor, Seorang Pelaku Dibekuk Polsek Tambakromo

PatiNews.com – Tambakromo, Polsek Tambakromo Telah melakukan ungkap kasus pencurian sepeda motor di pinggir jalan persawahan jalan turut Ds. Sinomwidodo Kec. Tambakromo Kabupaten Pati.

Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto melalui Kapolsek Tambakromo AKP Haryono mengungkapkan, peristiwa curanmor sendiri terjadi pada
Hari Jumat tanggal 08 Pebruari 2019 sekira pukul 08.00 WIB.

“Dari tangan pelaku Y, polisi mengamankan -1 ( satu ) unit SPM Honda Kharisma warna Hitam nomor Rangka dan nomor Mesin rusak (dirusak pelaku). (satu) lembar STNK SPM Honda Kharisma, 1 (satu) buah kunci Honda karisma, dan 1 (satu) Unit Sepeda angin merk phoenix,” ujarnya

Kronologi kejadian, lanjutnya, Pada hari Jumat tanggal 08 Febuari 2019 sekira pukul 06.00 Wib korban berangkat kesawah untuk menyemprot padi dengan menggunakan SPM Honda Karisma dan SPM yang dibawa korban tersebut diparkir dipinggir jalan ditinggal korban untuk menyemprot padi dengan jarak dari korban kurang lebih 50 mtr dengan kunci menempel pada indukan kunci SPM tersebut.

“Sekira pukul 08.00 Wib korban telah selesai menyemprot padi dan bermaksud akan pulang kerumah ternyata SPM milik korban tersebut sudah tidak ada di tempat semula (hilang) kemudian korban berusaha mencari disekitar TKP akan tetapi tidak diketemukan dan korban menemukan sepeda angin merk Phoenix di TKP yang diduga milik pelaku kemudian korban pulang dengan menggunakan sepeda angin merk phoenix tersebut,” bebernya

Kronologi ungkap kasus, Setelah adanya laporan dari korban tentang kejadian tersebut di atas, Unit Reskrim Polsek Tambakromo mendatangi TKP untuk mencari bahan keterangan terhadap korban dan para saksi, setelah Unit Reskrim Polsek Tambakromo mendapatkan ciri-ciri pelaku dan juga bukti petunjuk sepeda angin yang diduga milik pelaku lalu Unit Reskrim Polsek Tambakromo melakukan lidik identitas pelaku.

Baca juga:   Tasyakuran HPN 2019, Digelar di Tempat Spesial ini

“Setelah Unit Reskrim Polsek Tambakromo mendapatkan informasi identitas pelaku kemudian dilanjutkan lidik keberadaan pelaku. pada hari Jumat tanggal 22 Febuari 2019 Pukul 02.00 Wib Unit Reskrim Polsek Tambakromo berhasil menangkap dan mengamankan pelaku,” ungkapnya lagi.

Usai di interogasi, pelaku mengakui mencuri SPM Honda Karisma warna hitam No Reg. K-3661-CS dan mengakui bahwa benar sepeda angin merek PHONIK adalah milik pelaku (sebagai sarana tindak pidana) dan dari hasil interogasi pelaku bahwa pelaku melakukan pencurian di TKP lain diantaranya:

  1. Honda Supra X 125 TKP Dk. Blibak Ds. Pulorejo Kec. Winong kab. Pati (dipinggir jalan dekat area persawahan dan kunci SPM masih menempel di indukan kunci SPM).
  2. SPM produk Cina merek Lupa TKP Ds. Siwalan Kec. Jaken Kab. Pati (dipinggir jalan dekat area persawahan dan kunci SPM masih menempel di indukan kunci SPM).
  3. SPM Honda Revo TKP Ds. Ngalapan Kec. Jakenan Kab. Pati (dipinggir jalan dekat area persawahan dan kunci SPM masih menempel di indukan kunci SPM).
  4. SPM Supra X TKP Ds. Sembaturagung Kec. Jakenan Kab. Pati (didepan toko bangunan kunci SPM masih menempel di indukan kunci SPM). (pn/ dok humas polres Pati)
Lima Kali Curi Motor, Seorang Pelaku Dibekuk Polsek Tambakromo | patinews.com | 4.5

Leave a Reply