Kronologi Hilangnya ABK KM Putra Leo Bahari Juwana

Kapal di Sungai Juwana

Kapal di Sungai Juwana

Patinews.com – Juwana, Tim SAR masih menyisir Kali Silugonggo Kecamatan Juwana untuk mencari ABK (Anak Buah Kapal) yang hilang sejak kemarin (Sabtu, 18 Juni 2016). Miftah Ali (29 tahun, Warga Desa Langgenharjo, 2/2, Kecamatan Margoyoso) dilaporkan hilang sejak kemarin saat membersihkan Kapal Motor (KM) Putra Leo Bahari. Miftah merupakan salah satu ABK di kapal tersebut.

Kronologi hilangnya satu ABK tersebut menurut Sat Polair Iptu Daffid Paradhi, bermula saat KM Putara Leo Bahari sandar di pelabuhan PPI unit II Bajomulyo untuk melakukan bongkar muat ikan, PPI tersebut berada di Sungai Juwana. Ketika bongkar muat berlangsung, salah satu kran kapal macet sehingga mengakibatkan freezer overheat. Mengetahui hal ini, Motoris dan Motoris I KM Putara Leo Bahari, Samiyono dan Arif Kusuma turun ke sungai untuk menyelam dan memperbaiki kerusakan tersebut.

Baca juga:   Terdakwa Kasus Pembunuhan di Penanggungan Gabus Meninggal Dunia

Kemudian, Miftah juga turut menyelam untuk membantu, saat miftah turun, Samiyono telah naik ke Kapal. Setelah itu Samiyono hendak memberi tahu Miftah untuk bergantian dengan menarik selang kompresor, namun Miftah tak muncul. Para ABK yang lain pun langsung melakukan pencarian, dibantu oleh Tim Basarnas Pos SAR Jepara.

Kronologi Hilangnya ABK KM Putra Leo Bahari Juwana | patinews.com | 4.5

Leave a Reply