KPU Pati Gelar Doa Bersama, Untuk Pilgub Jateng “Sing Becik Tur Nyenengke”

KPU Pati Gelar Doa Bersama, Untuk Pilgub Jateng "Sing Becik Tur Nyenengke"

KPU Pati Gelar Doa Bersama, Untuk Pilgub Jateng “Sing Becik Tur Nyenengke”

Patinews – Kota, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Pati menggelar doa bersama untuk mewujudkan Pilgub Jawa Tengah “sing becik tur nyenengke”, bertempat di Aula KPU Kabupaten Pati pada Selasa (26/6).

Acara dihadiri olh Bupati Pati Haryanto, Kapolres Pati, Dandim 0718/ Pati, Ketua Pengadilan Negeri dan para OPD se Kabupaten Pati serta para pimpinan partai peserta Pemilu 2019.

Hadir pula para tokoh agama yang tergabung dalam FKUB (Forum Komunikasi Umat Beragama) dan para tokoh masyarakat.

Ketua KPU Pati Muh Nasich dalam sambutannya mengatakan bahwa, “Kegiatan ini dirancang sederhana besok tanggal 27 Juni 2018 punya kerja nasional Pemilu serentak ditahun 2018 semoga sebagai penyelengara dan keamanan sukses aman sehingga maka kita perlu doa bersama. Kami sampaikan akan melaksanakan doa bersama dan dilanjutkan kegiatan yang lain,berharap memohon doa agar kegiatan semua sampai selesai Gubernur Jateng berjalan aman kondusif tidak ada kendala dan lancar,”.

Sementara itu, Bupati Pati Haryanto menambahkan, Tahapan Pemilu Gubernur Jateng sudah maksimal dan ini adalah tahap akhir memohon kepada allah SWT beserah diri.

Baca juga:   Luhut Panjaitan Dengarkan Curhat Nelayan Juwana

“KPU, Panwas dan instasi lain sudah berupaya maksimal insaallah berjalan lancar dan tidak ada bersingungan. Kita serahkan kepada Allah walaupun beda pilihan tidak ada persoalan dan tetap satu memohon kepada Allah dan saya sudah kontrol dibeberapa wilayah secara umum aman. Bahwa sudah saya sampaikan diwilayah Kab Pati tidak ada wilayah lokasi TPS jauh masih bisa dijangkau angkutan darat tidak seperti diluar jawa,” tandas Bupati.

“Dan sampai saat ini semua logistik semua sudah didistribusikan dan kita harus mengiringi doa agar pelaksanaan Pilgub berjalan lancar aman dan damai tidak ada permasalahan,” pungkas Haryanto.

KH Abdul Umar Thoyib dalam tausyiahnya mengatakan, Kepimpinan adalah tradisi keagamaan adalah dilakukan oleh semua komunitas manusia.

“Tujuannya meningkatkan kedaulatan, bukan kepentingan partai, kepentingan golongan, kepentingan perseorangan tapi demi kepentingan bersama. Semoga pelaksanaan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jateng berjalan sukses lancar tidak ada permasalahan, apapun hasilnya,”. (PN/WT)

KPU Pati Gelar Doa Bersama, Untuk Pilgub Jateng “Sing Becik Tur Nyenengke” | patinews.com | 4.5

Leave a Reply