Koramil Juwana Gelar Latihan PBB dan Outbond di Masa Orientasi Peserta Didik Baru SMK BTB Juwana

Patinews.com – Juwana,  Koramil 02/Juwana memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Outbound kepada 441 Orang siswa siswi Masa Orentasi Pesrta Didik Baru (MOPBD) bertempat di Lapangan Sepak Bola Growong Lor Desa Growong Lari Kec. Juwana Kab. Pati. Jum’at (14/07/2017).

Kegiatan diawali dengan latihan baris berbaris (PBB) kemudian dilanjutkan permainan outbound yang dipimpin Bati Tuud Pelda Agus P dan dibantu oleh anggota lainya sebagai instruktur dan peraga.
Adapun Materi yang diterapkan kepada siswa siswi SMK BTB Juwana sbb 

1. Materi PBB,

a. Gerakan Dasar. 

b. Gerakan Perubahan Arah.

c. Dari Berjalan ke Berjalan. 

d. Dari Berjalan ke Berhenti.
2. Materi Autbound,

a. Bola Tali.

b.Water Estapet. 

c.Tongkat Estapet. 

d. Permadani Terbang.

e. Holahop.

f. Bull Dozer.
*”Kegiatan ini bertujuan melatih kemandirian dan keberanian para peserta didik, karena peserta didik harus disiapkan menjadi generasi yang tangguh, berani dan mandiri sebab tantangan di masa depan semakin besar dan anan-anaklah yang akan menjalaninya nantiā€*
*Danramil 02/Juwana Kapten Inf Yahudi S.Sos.* mengatakan penerapan PBB dan permainan outbound dalam rangka kegiatan

Baca juga:   Pelatihan Baris Berbaris Bersama SMK PGRI 2

wawasan kebangsaan nasional dan rasa cinta tanah air guna memupuk kebersamaan dan menciptakan suasana saling mendorong, mendukung, dan memotivasi dalam sebuah kelompok serta memupuk jiwa korsa, sikap, keterampilan dan kedisiplinan, serta membentuk karakter kepemimpinan generasi muda yang berkualitas dan menerapkan pemahaman ideologi nasional yang pancasila sehingga dapat menumbuh kembangkan rasa nasionalisme dalam bentuk tindakan nyata. Ujarnya 
*Kepala Sekolah SMK BTB JUWANA Bpk. Drs. Roeslan* mengatakan saya sangat senang berterima kasih dengan diadakannya kegiatan pemberian materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan permainan Autbound kepada siswa siswi Masa Orentasi Peserta Didik Baru SMK BTB Juwana oleh aparat TNI khususnya Koramil 02/Juwana semoga dengan pemberian pembekalan/wawasan tersebut dapat membentuk jiwa dan kepribadian siswa siswi lebih baik serta dapat mengajarkan tentang kedisiplinan. Ujarnya.  (pd) 

Koramil Juwana Gelar Latihan PBB dan Outbond di Masa Orientasi Peserta Didik Baru SMK BTB Juwana | patinews.com | 4.5

Leave a Reply