Koramil Eks Kawedanan Kayen Bersih – bersih di Situs Sejarah “Asem Kemis”

Koramil Eks Kawedanan Kayen Bersih – bersih di Situs Sejarah “Asem Kemis”

PatiNews.Com – Kayen, Menyambut Hari Juang Kartika (HJK) sebagai bentuk pengabdian kepada warga masyarakat, Koramil jajaran Kodim 0718/Pati wilayah eks Kawedanan Kayen, meliputi Koramil 04/Kayen, Koramil 09/Sukolilo, Koramil 19/Gabus, dan Koramil 20/Tambakromo membersihkan lingkungan dan tempat ibadah, Jum’at (09/11/18).

Prajurit gabungan dari empat Koramil tersebut bersama-sama warga secara terpadu melaksanakan Karya Bhakti pembersihan tempat Ibadah Masjid “Darunnajah” (Asem Kemis) di Desa Kayen Kulon Kecamatan Kayen Kabupaten Pati.

Sesuai dengan slogan Tentara Nasional Indonesia, “Bersama Rakyat TNI Kuat”. Hal tersebut diwujudkan dengan suatu kegiatan karya bhakti terpadu dengan sasaran membersihkan tempat ibadah dan lingkungan desa, agar tetap bersih, indah dan asri.

Selain puluhan Prajurit, tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Kayen AKP Sutopo beserta anggotanya,
Pengurus Masjid Darunnajah Muhammad Arobi, Danramil 20/Tambakromo beserta seluruh anggotanya, Kades Kayen Sumarno serta para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda beserta masyarakat secara gotong royong membersihkan tempat ibadah yang ada di desanya.

Dalam kesempatan tersebut Pengurus Masjid Annajah yang diwakili Muhammad Arobi menyampaikan, “terima kasih kepada bapak TNI, khususnya dari Kodim 0718/Pati yang telah menyumbangkan tenaga untuk membantu pembersihan Masjid kami. Semoga amal ibadah bapak-bapak diterima oleh Allah S.W.T.” ucapnya.

“Kegiatan ini tentunya akan menambah erat hubungan antara TNI dengan rakyat yang memang selama ini sudah berjalan dengan baik dan kegiatan tersebut akan memberikan contoh yang sangat positif bagi warga desa,” imbuhnya.

Sementara itu pimpinan kegiatan karya bhakti Danramil 20/Tambakromo Kapten Infanteri Soepomo, dengan seijin Dandim 0718/Pati Letkol Arm Arief Darmawan S.Sos. mengungkapkan “Kegiatan bersih-bersih tempat ibadah dan lingkungan ini merupakan bentuk pengabdian TNI dengan warga masyarakat binaannya, dengan tujuan menjaga kemanunggalan TNI dengan masyarakat khususnya warga desa Kayen,” ungkap Danramil. (pn/ wn)

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com
Tags: kayenpati

Recent Posts

Fotografi : Tips Memotret Ikan Cupang

Fotografi : Tips Memotret Ikan Cupang Penulis: Anang Safrianto Melihat foto-foto ikan cupang yang cantik…

30 Mei 2020

Budidaya Ikan Cupang : Hobi Menguntungkan Disaat Pandemi

Budidaya Ikan Cupang : Hobi Menguntungkan Disaat Pandemi Penulis: Anang Safrianto Akhir-akhir ini, virus Corona…

30 Mei 2020

Jadi Makanan Khas Lebaran, Yuk Intip Asal Usul Ketupat!

Jadi Makanan Khas Lebaran, Yuk Intip Asal Usul Ketupat! Oleh: Khusnul Hidayah Ketupat adalah makanan…

30 Mei 2020

Monitoring Sungai Silugonggo

  Penulis: Bernadete Valencia Christianto – Mahasiswi Fakultas Bioteknologi Universitas Kristen Duta Wacana Sungai merupakan…

29 Mei 2020

Hewan Kecil, Khasiat Luar Biasa

Oleh Hamidah Nur Asih Hewan apakah ini, lalu khasiat apa yang di hasilkan ? bukan…

29 Mei 2020

Bawa Pemudik, Bus ini Diminta Putar Balik

REMBANG, Seluruh kendaraan yang masuk ke Kabupaten Rembang benar-benar diperketat pengawasannya. Jum'at (29 Mei 2020)…

29 Mei 2020