Koramil 11/Pare Diklat LBB Bersama SMPN 4 Pare Kediri

Koramil 11/Pare Diklat LBB Bersama SMPN 4 Pare Kediri

Koramil 11/Pare Diklat LBB Bersama SMPN 4 Pare Kediri

Patinews.com – Kediri,┬áDi halaman sekolah SMPN 4 Pare, Koramil 11/Pare mengadakan pelatihan dan pendidikan LBB yang masuk dalam agenda LDK OSIS SMPN 4 Pare Kabupaten Kediri. Jenjang pendidikan tingkat SLTP sederajat yang dilakoni siswa/siswi SMPN 4 Pare yang saat ini duduk dibangku kelas 1 (kelas 7) mengikuti diklat LBB sesuai dengan materi yang disodorkan oleh Kepala Sekolah SMPN 4 Pare, Drs. Agus Sutjahjo, jumat (10/02/2017)

Pembinaan kesiswaan berjenjang siswa/siswi ini dibagi dalam beberapa materi, untuk wawasan kebangsaan, materi langsung diberikan Bati Tuud Koramil Pare, Pelda Yosef, sedangkan untuk pelatihan baris berbaris diserahkan sepenuhnya kepada Sertu Anis Suhartono dan Kopka M.Nurudin, serta pembinaan mental diserahkan Serda Turmudi dan Serda Wardoyo.

Pelda Yosef menuturkan, pendidikan kepada siswa/siswi ini harus sesuai dengan materi yang tertuang dalam surat yang dikirim kan Kepala Sekolah SMPN 4 Pare, baik durasi maupun bahan pendidikan dan pelatihan. Siswa/siswi SMPN 4 Pare, akan digembleng selama 2 hari berturut-turut (hari jumat dan sabtu), dan hari pertama mereka sudah diberikan pengetahuan seputar LBB dan pembinaan mental,sedangkan di hari kedua siswa/siswi ini akan mendapatkan wawasan kebangsaan yang akan berlangsung di aula SMPN 4 Pare.

Baca juga:   Hardiknas, Polsek Juwana Bagikan Perlengkapan Sekolah

Menurut Drs. Agus Sutjahjo ,kegiatan pelatihan LBB ini dimaksudkan agar tertanam disiplin pada siswa sejak awal, terutama disiplin waktu, disiplin belajar, disiplin dalam mentaati peraturan-peraturan yang ada di sekolah. Selain itu LBB juga dapat membentuk siswa lebih bertanggung jawab, membentuk karakter dan watak yang tangguh, dapat mengendalikan emosional, dan dapat mempertebal rasa semangat kebersamaan.

Koramil 11/Pare Diklat LBB Bersama SMPN 4 Pare Kediri | patinews.com | 4.5

Leave a Reply