KOMPI, Komunitas Panther Pati Miliki “Driver” Baru

KOMPI, Komunitas Panther Pati Miliki “Driver” Baru

PatiNews.Com – Kota, Kodim 0718/Pati merupakan komando kewilayahan atau satuan teritorial yang memiliki tugas untuk membina wilayah yang menjadi tanggung jawabnya, salah satunya adalah merangkul seluruh elemen masyarakat diantaranya adalah komunitas-komunitas yang berada dalam wilayah Kabupaten Pati.

Untuk memfasilitasi serta mengakomodir setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh komunitas binaanya, Kodim 0718/Pati mempersilahkan untuk menggunakan fasilitas yang dimilikinya seperti yang dilaksanakan oleh komunitas Panther Pati yang biasa dikenal luas oleh masyarakat pati dengan nama (KOMPI) menggelar acara Anniversary ke-4 yang diikuti oleh ratusan anggota komunitas tersebut di Aula Suluh Bhakti Kodim 0718/Pati.Minggu (8/12/2019).

Bertepatan dengan hari ulang tahunnya yang ke-4, pada kesempatan itu pula dilaksanakan pelantikan serta serah terima ketua umum baru KOMPI untuk periode 2020-2022 dari Andik Trihadi kepada Endro Sriyoto, yang kebetulan juga sebagi anggota Kodim 0718/Pati.

Dalam sambutannya, Ketua KOMPI Lama Andik Trihadi menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota komunitas yang telah memercayakan kepada dirinya selama dua tahun memimpin organisasi KOMPI yang beranggotakan sebanyak 140 orang tersebut.

“Terima kasih kepada rekan-rekan yang telah mensupport program kerja yang telah berjalan selama ini, saya menyampaikan banyak terima kasih dan permohonan maaf jika selama ini masih belum bisa maksimal,” ujarnya.

Ketua Baru KOMPI Pati Endro Sriyoto menyampaikan bahwa dirinya akan melanjutkan program kerja KOMPI pati yang selama ini sudah berjalan dengan baik, dan akan melakukan inovasi supaya komunitas tersebut bisa lebih maju lagi dan yang paling penting adalah untuk menjalin silahturahmi guna menambah keakraban antar anggota komunitas.

“Semoga saya bisa menjalankan amanah ini, karena amanah ini bukan tugas yang ringan sehingga kami mohon rekan-rekan semua untuk saling bahu membahu menjaga dan monggo kita sengkuyung KOMPI yang kita banggakan ini,”

Endro juga menyampaikan bahwa dari KOMPI mengundang kepada seluruh pecinta Panther di kabupaten Pati untuk bergabung bersama dan menyatukan tekad sebagai komunitas pelopor keselamatan berkendara.

“Semoga KOMPI semakin solid, rukun, kemudian saling menjaga silaturahmi sehingga KOMPI yang kita harapkan menjadi komunitas yang lebih baik lagi, Saya yakin dan percaya kita semua sanggup serta bisa melaksanakan ini,” imbuhnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Jarwanto salah satu sesepuh KOMPI juga berpesan kepada para anggota komunitas, agar motivasi yang dibangun untuk menjadi anggota KOMPI itu bukan hanya sekedar mendapatkan nomor punggung ataupun bando saja,namun tidak mau mengikuti kegiatan komunitas.

“Jangan hanya sekedar masuk dalam organisasi, namun setelah itu menghilang tidak pernah mengikuti kopdar maupun kegiatan komunitas, Ini yang tidak kita harapkan, karena KOMPI merupakan komunitas yang legal yang sudah mendapatkan izin dari Kemenkumham, jadi bukan komunitas yang ecek-ecek,” pungkas Jarwanto.

Dalam acara ulang tahun yang digelar kemarin, panitia juga menyuguhkan acara hiburan serta menyanyi bersama yang bertujuan untuk mempererat silahturahmi, dan diahir acara juga dilaksanakan pawai keliling kota Pati yang diikuti oleh seluruh anggota KOMPI. (pn/ Snpt/Pendim)

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com

Recent Posts

Melalui e-Channel, Mahasiswa KKN Tangguh UMSIDA 2020 Ajak Terapkan Anjuran Protokol Kesehatan

Sidoarjo, Patinews.com Ada yang berbeda dengan pelaksanaan program KKN (Kuliah Kerja Nyata) pada tahun ajaran…

22 September 2020

KKN Tangguh Lakukan Pendampingan UMKM, Cara Pembuatan Layang-layang Serta Cara Penjualannya

Di situasi pandemi seperti ini tidak menurunkan semangat mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sidoarjo untuk mengabdi kepada…

22 September 2020

Cara Mudah Memilih Furniture Jakarta Agar Terlihat Simpel Tapi Menawan

Furniture adalah salah satu fasilitas yang dibutuhkan oleh seseorang seiring dengan perkembangan teknologi. Apalagi dalam…

22 September 2020

6 Hal Penting yang Harus Diperhatikan Saat Melakukan Interior Design

Interior design adalah suatu tampilan yang membuat ruangan memiliki nilai estetik. Melakukan desain interior pada…

22 September 2020

Bersama Pelaku UMKM, Mahasiswa Ini Sediakan Jasa Delivery Telur

NASIONAL, PATINEWS.COM KKN atau Kuliah Kerja Nyata menjadi salah satu sarat kelulusan bagi seorang mahasiswa…

22 September 2020

Selain Tingkatkan Akses ke Agrowisata Jollong, TMMD Juga Percepat Akses Produk Pertanian

GEMBONG, PATINEWS.COM Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III Tahun 2020 dengan tema…

22 September 2020