Kendati Bulan Ramadhan, Pendistribusian Pupuk Subsidi Jalan Terus

Kendati Bulan Ramadhan ,Pendistribusian Pupuk Subsidi Jalan Terus

Kendati Bulan Ramadhan ,Pendistribusian Pupuk Subsidi Jalan Terus

Bantuan Pemerintah Pusat berupa pupuk subsidi tetap berjalan seperti biasa, kendati saat ini bulan Ramadhan sedang berlangsung. Khusus di Kecamatan Pagu Kabupaten Kediri, bantuan pupuk subsidi jenis Urea, TSP, KCL dan ZA, diturunkan hari senin kemarin dan langsung diterima di 8 desa dari 13 desa yang ada di se Kecamatan Pagu, rabu (15/06/2016).

Pagi ini, seluruh Babinsa Koramil 19/Pagu melakukan pengecekan dan pengawasan dari pendistribusian pupuk bersubsidi dari Pemerintah Pusat, selain itu, obat-obatan hama dan benih tanaman juga ikut diawasi dan dicek keberadaan barang maupun jumlah yang sudah diterimakan oleh kelompok tani atau kios-kios pertanian yang tersebar di Kecamatan Pagu.

Baca juga:   Tawuran Antar Remaja di Tambakromo, Satu Orang Terluka, Ini Kronologinya

“Pengecekan dan pengawasan harus tetap dilakukan, kendati saat ini hampir sebagian anggota Koramil (Pagu) menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan ini. Dengan pengawasan dan pengecekan yang terus menerus dan rutin, bisa mempersempit ruang gerak tindak penyelewengan dan penyalahgunaan bantuan Pemerintah (Pusat) tersebut,” kata Danramil Pagu, Kapten Chb Mulyono.

Bantuan Pemerintah Pusat berupa pupuk subsidi, cenderung masih belum banyak perubahan atau belum begitu banyak dibeli para petani, dikarenakan masih belum begitu banyak dibutuhkan saat ini, sedangkan jenis obat-obatan, cenderung lebih banyak berkurang ,karena memang saat ini sangat dibutuhkan pada masa-masa musim penghujan sekarang.

Kendati Bulan Ramadhan, Pendistribusian Pupuk Subsidi Jalan Terus | patinews.com | 4.5

Leave a Reply