Kapolres Pati Sambangi Ngatminah dan Rahmawati

Kapolres Pati Sambangi Ngatminah dan Rahmawati

dok. Humas Polres Pati

Patinews.com – Sosial, Kapolres Pati AKBP Maulana Hamdan, S.I.K dan Ketua Cabang Bhayangkari Pati Ibu Retno Maulana melakukab blusukan kerumah warga Kabupaten Pati dengan melakukan bakti sosial, kegiatan ini untuk Memperingati HUT Polwan 69 dan HUT HKGB ke 65 Kamis (14/09/2017).

Dua warga di Kecamatan Gembong dan Kecamatan Jakenan yang dikunjungi oleh rombongan, pertama kali rombongan mengunjungi rumah Ngatminah seorang anak yang mengalami kelainan penyakit kulit beralamat di Dukuh Wonosemi Rt. 03 Rw. 08 Desa Semirejo Kecamatan Gembong Pati.
Sementara bakti Sosial yang kedua rombongan menuju ke rumah Rahmawati seorang anak Penyandang Cacat kaki satu dari lahir sejak usia 4 bulan yang diasuh oleh Neneknya karena tidak diakui oleh kedua orang tuanya, bertempat tinggal di Desa Sidomulyo, Rt. 06 Rw. 02  Kecamatan Jakenan Pati.
Dalam Kesempatan tersebut Kapolres Pati bersama rombongan memberikan tali asih berupa uang tunai dan sembako serta bingkisan sebagai bentuk keprihatinan atas nasib dari kedua anak tersebut.

Kapolres Pati mengajak semua stikholder yang hadir dalam kunjungan ini untuk kerjasama membantu dan memecahkan persoalan masyarakat ini, supaya penderita dapat diberikan perawatan medis yang lebih maksimal serta di do’akan bersama untuk kesembuhannya.
”Kami semua yang ikut turut prihatin atas apa yang dialami  Ngatminah dan Rahwamati, akan tetapi memang  semua sudah kehendak Allah SWT yang tak mungkin mampu ditolak, untuk itu  kepada keluarga supaya sabar dan tabah menghadapi cabaan hidup ini dan jangan kecil hati, tetap tabah dan tetap berusaha”. Nasehat Kapolres Pati.
Sementara itu dalam Ketua Cabang Bhayangkari Pati Ibu Retno Maulana menyampaikan bahwa kegiatan Bakti Sosial ini merupakan wujud saling berbagi dan saling menolong antar sesama umat ciptaan tuhan Yang Maha Esa.
“Perayaan HKGB ke-65 Tahun 2017 ini dilaksanakan dalam bentuk kegiatan Bakti Sosial sebagai wujud saling berbagi antar sesama umat ciptaan Tuhan,” jelas Ibu Retno. 
Turut serta dalam rombongan antara lain Kasubbag Pers Res Pati AKP Siti Hanifah, Paur Kes Iptu Asmian , Paur Subbag Dal Ops Iptu Herawati beserta anggota Polwan Polres Pati. 

Baca juga:   Ratusan Pecinta Burung Padati Margoyoso, Perebutkan Piala Kapolres Pati

(dok humas Polres Pati) 

Kapolres Pati Sambangi Ngatminah dan Rahmawati | patinews.com | 4.5

Leave a Reply