Kapolres Pati: Bhabinkamtibmas Miliki Tugas Early Warning dan Early Detection

Patinews.com – Kota, Bhabinkamtibas memiliki tugas early warning dan early detection. Sebagai ujung tombak yang langsung berhubungan dengan masyarakat, Bhabinkamtibmas harus sering Koordinasi dengan Kepala Desa, Perangkat Desa dan para tokoh masyarakat yang ada di Desa supaya mudah mendapatkan informasi tentang apa saja yang ada di Desa.

Hal itu diungkapkan Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto saat memberikan pengarahan kepada jajaran Bhabinkamtibmas di Gedung Mantab Brata Polres Pati. Rabu, 12 Juni 2019.

“Kedepan kita akan upayakan penambahan Personil Bhabinkamtibmas yang seharusnya satu Desa satu Bhabinkamtibmas. Bhabinkamtibmas harus peduli dengan masyarakat dan bisa menempatkan diri dilingkungan masyarakat, tidak boleh sombong dan tidak boleh angkuh kepada masyarakat,” ujarnya.

Baca juga:   Unik, Desa Ngagel Miliki Motto Noto Deso Dadi Kutho

Berkaitan dengan MOU antara menteri sosial dan Kapolri tentang pendampingan data bansos Agar bhabinkamtibmas melakukan pengawasan hal tersebut. “Bhabinkamtibmas juga harus mengawasi dana desa yang dikelola oleh Desa,” lanjut Kapolres. (pn/ dr).

Kapolres Pati: Bhabinkamtibmas Miliki Tugas Early Warning dan Early Detection | patinews.com | 4.5

Leave a Reply