Kantongi Lisensi D, Pelatih Sepakbola di Pati Diharapkan Latih Anak-Anak SSB di Desa-Desa

Kantongi Lisensi D, Pelatih Sepakbola di Pati Diharapkan Latih Anak-Anak SSB di Desa-Desa

PatiNews.Com – Trangkil, Wakil Bupati Pati Saiful Arifin (Safin), mengharapkan pelatih yang telah mengikuti kursus dan mengantongi lisensi D sepakbola, untuk dapat melatih anak-anak desa yang ada di Kabupaten Pati.

Hal itu disampaikannya kemarin saat menutup Kursus Lisensi D Pelatih Sepak Bola di Lapangan Akademi Sepakbola yang berada di Desa Mojoagung, Trangkil Kabupaten Pati Jateng. Minggu, 22 Desember 2019.

Nantinya, lanjut Safin, mereka setelah mendapat lisensi bisa melatih anak anak SSB di desa-desa atau yang lain, “dan dengan ilmu yang dipunyai diharapkan bisa mendukung perkembangan sepak bola Pati ke arah yang semakin positif”, tutur Wabup.

Menurutnya, ada 23 pelatih berlisensi D yang nantinya diharapkan bisa memberikan warna dalam pengembangan sepak bola di Kabupaten Pati.

Langkah demi langkah, jelas Safin, semuanya dilakukan demi memajukan sepak bola Pati, mulai dari pencarian bibit lokal pemain sepakbola, sampai menggelar pelatihan/ kursus untuk pelatih.

“Hal ini bertujuan untuk menciptakan sportivitas sekaligus membangkitkan persepakbolaan di Kabupaten Pati”, tegas Wabup yang juga Ketua Persipa ini.

Ia pun mengajak segenap pihak untuk saling mendukung satu sama lain dengan cara yang positif guna memajukan sepak bola di Kabupaten Pati.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Pati melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) bekerja sama dengan Persipa Pati dan Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Pati, menggelar Kursus Lisensi D Pelatih Sepak Bola.

Kursus pelatihan ini diikuti 23 peserta dan dilangsungkan selama tujuh hari, sejak 16 Desember hingga 22 Desember 2019. (pn/ hms).

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com

Recent Posts

Mahasiswa KKNT UPGRIS Gelar Webinar Bijak Berikan Gawai pada Anak

EDUKA, PATINEWS.COM Kuliah Kerja Nyata atau yang sering disebut dengan KKN merupakan sebuah program yang…

15 September 2020

Digelar Virtual, Mahasiswa Sekolah Tinggi Teknik Pati Peroleh Materi Wasbang

PATI, PATINEWS.COM Dalam rangka memupuk kecintaan kepada Negara dan Bangsa, tidak henti-hentinya Kodim 0718/Pati memberikan…

15 September 2020

Banser Pengawal Ulama’ Kyai, Habib dan NKRI

Penulis : Imam Muhlis Ali, S.Pd I* Sudah kesekian kali beberapa penceramah agama, pesohor, pejabat…

15 September 2020

Rapat Paripurna DPRD Pati, Bahas Penyertaan Modal Perumda

Rapat Paripurna DPRD Pati, Bahas Penyertaan Modal Perumda PATI, PATINEWS.COM Guna memaksimalkan Badan Usaha Milik…

15 September 2020

Siswa MI Darun Najah Ngemplak Kidul, Raih Medali Emas Karate America Championship 2020

Siswa MI Darun Najah Ngemplak Kidul, Raih Medali Emas Karate America Championship 2020 MARGOYOSO, PATINEWS.COM…

15 September 2020

Sosialisasi Jam Malam, Ini Yang Dilakukan Muspika Tlogowungu

TLOGOWUNGU, PATINEWS.COM, Muspika Tlogowungu beserta anggota Koramil 13/Tlg,  Polsek Tlogowungu dan Satpol PP  Kecamatan Tlogowungu …

15 September 2020