Kadin Pati Dorong Pelaku UMKM “Go Ekspor”

Kadin Pati Dorong Pelaku UMKM “Go Ekspor”

Patinews.com – Batangan, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Pati siap menarik dan membina pelaku UMKM untuk Go Ekspor, agar UMKM naik kelas untuk lebih sejahtera.

Ketua umum Kadin Jateng Ali Abdul Rahman menyampaikan agar pengurus Kadin Pati yang terpilih agar selalu siap membina UMKM, mulai dari permodalan, produksi, dan pemasaran. Kadin akan membelajari serta mendampingi dan membina pelaku UMKM. Satu pengurus harus bisa bina 10 pelaku UMKM.

“Tidak hanya membina, Kadin juga harus bantu semuanya terhadap managemen UMKM untuk bisa berjalan sampai sektor penjualannya,” ungkapnya saat pelantikan pengurus Kadin Kabupaten Pati masa bakti 2020 – 2025, Kadin di Desa Lengkong Kecamatan Batangan, Kabupaten Pati. Rabu, (26 Februari 2020).

Tidak tanggung – tanggung, Kadin Jateng dapat alokasi 1,8 Trilyun dari pemerintah. Alokasi dana tersebut untuk semua kabupaten yang ada di provinsi Jateng. Anggaran tersebut harus sesuai sasaran, makanya ketum kadin Jateng tegaskan ke semua pengurus kabupaten kota untuk selalu mencatat dan melaporkan sedetail – detailnya terhadap pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Kota.

“Bina dengan benar dan harus bawa sampai pelaku UMKM naik kasta menjadi sejahtera,” harap Ali Abdul Rahman.

Sementara itu, Dewan pengurus pusat gabungan perusahaan ekspor Indonesia Khairul Mahali optimis mengajak semua pelaku UMKM untuk belajar cara ekspor melalui Kadin. Nantinya pengurus Kadin yang ada di kabupaten kota akan selalu mendampingi pelaku UMKM untuk go ekspor.

“Kita bisa kok dengan partai kecil hanya satu kilo, dua kilo langsung ekspor, semuanya ada caranya, dan caranya adalah harus belajar dan minta pendampingan sama Kadin,” imbuh Mahali.

Usai pelantikan pengurus Kadin selesai, Rombongan  melanjutkan peninjauan gudang garam dan industri garam milik warga yang ada di Desa Lengkong. (pn/ as)

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com

Recent Posts

Nah, Berikut Ini Beberapa Film Hollywood Yang Wajib Ditonton

Tentunya di tahun 2019 ini, banyak yang menantikan kehadiran film Hollywood yang baru terutama film…

7 jam ago

35 Juta Masker Kain Untuk Jateng

PatiNews.Com - Jateng, 35 Juta Masker untuk Jateng, itulah gerakan yang dicetuskan Gubernur Jawa Tengah…

17 jam ago

Wajib Pakai Masker

  Patinews.com – Kota, Hari ini, Senin 06 April 2020, Bupati Pati Haryanto mengelurkan Surat…

18 jam ago

Polsek Cluwak Bergerak Terus, Untuk Memutus Rantai Penyebaran Virus

Patinews.com – Cluwak, Polsek Cluwak gencar melaksanakan woro-woro (pemberitahuan) dalam rangka untuk mengantisipasi penyebaran Virus…

19 jam ago

Kades Ngemplak Lor Bersama Relawan, Bagikan Sembako Gratis

Kades Ngemplak Lor Bersama Relawan, Bagikan Sembako Gratis PatiNews.Com - Margoyoso, Atas inisiatif dan anggaran…

20 jam ago

Pemkab Pati Terima Bantuan 1.000 APD

Pemkab Pati Terima Bantuan 1.000 APD PatiNews.Com - Kota, Hari ini Senin, 06 April 2020,…

21 jam ago