Kadin Diharapkan Datangkan Investor untuk Kabupaten Pati

Kadin Diharapkan Datangkan Investor untuk Kabupaten Pati

PatiNews.Com – Kota, Untuk memajukan semua sektor yang ada di Kabupaten Pati, yang terpenting adalah sinergi antara dunia usaha dan pemerintahan. Hal tersebut diungkapkan Wakil Bupati Saiful Arifin pada saat pelantikan ketua Kadin Kabupaten Pati yang dilaksanakan di ruang Pragolo Setda Pati, Kamis (25/10).

“Akan tetapi dan juga dipastikan, bahwa organisasi ini bukan untuk mencari proyek di pemerintahan. Itu yang paling penting,” tegasnya.

Wakil Bupati Saiful Arifin berharap, Kadin dapat mendatangkan investor untuk Pemkab Pati. “Maka itu dalam hal ini kita bersinergi, kita berfikir, yang mana dunia usaha kita kasih kesempatan dan selaku pemerintah daerah memfasilitasi dan mendorong,” ujarnya lebih lanjut.

Dengan potensi usaha yang ada di Kabupaten Pati Wakil Bupati Saiful Arifin memberi contoh investasi yang tepat untuk para pengusaha, “Garam kita produksi nomor dua terbesar di nasional dan kapal-kapal besar diatas 30 GT dari Pati juga. Hal-hal seperti itu sudah terlihat, banyak bisa kita kembangkan di Kabupaten Pati ini,” imbuh Wabup yang juga berpengalaman sebagai pengusaha.

Baca juga:   Lakalantas Dua Motor di Jalan Raya Pati - Tayu, Satu Orang Terluka

Sementara itu ketua umum Kadin Jateng Kukrit  Suryo Wicaksono berpesan kepada para pengurus Kadin Kabupaten Pati.

“Bagaimana harapan saya, mulai dari ketua terpilih Didik Supriyanto dan anggota Kadin Pati, betul-betul bisa mengakomodir semua kepentingan rekan pelaku dunia usaha di Pati ini dan bisa menjadi solusi untuk setiap permasalahan dunia industri di Kabupaten Pati ini,” tegasnya.

Ia menekankan pentingnya berkoordinasi dan meminta petunjuk dari Bupati Pati dan Wakil Bupati. “Sehingga nanti apapun output yang dihasilkan, bisa sesuai apa yang diharapkan oleh Bapak Bupati dan juga para pelaku usaha serta Kadin sendiri. Proyeksi saya setahun ini, bagaimana Kadin Pati bisa mengibarkan bendera karena Kadin Pati 8 tahun lebih sudah vakum,” imbuhnya.

Kukrit berharap Kadin Pati bisa menunjukkan eksistensinya, yaitu dengan Kadin Pati bisa membawa manfaat yang riil untuk dunia usaha di Kabupaten Pati.

“Maka dari itu antara potensi dunia usaha dan pemerintah Kabupaten Pati harus bersinergi, bagaimana kita bisa menghasilkan satu output strategi-strategi yang berguna dan bermanfaat untuk semua khususnya Kabupaten Pati,” tandasnya. (pn/ hms)

Kadin Diharapkan Datangkan Investor untuk Kabupaten Pati | patinews.com | 4.5

Leave a Reply