Jelang Pertandingan PSIS Semarang vs Persebaya, Polres Pati Lakukan Penyekatan Suporter

Jelang Pertandingan PSIS Semarang vs Persebaya, Polres Pati Lakukan Penyekatan Suporter

Patinews.com – Kota, Pertandingan Sepakbola Liga 1 2019 antara PSIS Semarang vs Persebaya Surabaya bakal digelar di stadion kridha kabupaten Magelang, Jumat 21 September 2019 pada pukul 15.00 wib.

Untuk mencegah adanya tawuran antar suporter, anggota Polres Pati turut terlibat penyekatan para suporter yang datang dari Surabaya Jawa Timur yang melewati wilayah Hukum Polres Pati. Kamis pagi, 19 September 2019.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolsek Juwana AKP Eko Pujiyono didampingi Kasat Intelkam AKP Yun Iswandi beserta anggota, melakukan penyekatan terhadap supporter persebaya (BONEK) di wilayah Juwana, yang akan melakukan perjalanan menuju kota Magelang.

Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto, SIK melalui Kasubbag Humas Iptu Suharning mengatakan pertandingan Liga 1 2019 antara PSIS Semarang vs Persebaya Surabaya dipastikan digelar tanpa penonton menyusul keputusan dari Polresta Magelang.

“Total kurang lebih 180 orang supporter persebaya Surabaya berhasil dilakukan penyekatan,” ucapnya.

Baca juga:   Jalin Silaturahim, Brimob Pati Gelar Bukber dengan Ulama dan Purnawirawan Polri

Adapun titik penyekatan, lanjutnya, antara lain di depan SPBU turut desa mintomulyo kec Juwana, dilakukan penyekatan terhadap kurang lebih 100 orang, dipertigaan tugu sukun Juwana kurang lebih 20 orang di depan koperasi Muria Juwana dilakukan penyekatan 15 orang, di depan SPBU ngerang 30 orang dan di depan pasar baru desa Trimulyo kecamatan Juwana dilakukan penyekatan kepada supporter persebaya kurang lebih 15 orang.

Iptu Suharning menuturkan bahwa tujuan penyekatan tak lain untuk memiminmalisir adanya gangguan bentrok antar suporter. “Para suporter persebaya di berikan himbauan oleh kasat intelkam dan Kapolsek Juwana untuk kembali ke rumah masing masing di Jawa timur,” ujarnya.

“Para suporter persebaya Surabaya di kembalikan ke wilayah Jawa Timur dengan dilakukan pengawalan satlantas Polres Pati dan Sabhara Polres Pati,” tandasnya. (Dok Humas Polres Pati)

Jelang Pertandingan PSIS Semarang vs Persebaya, Polres Pati Lakukan Penyekatan Suporter | patinews.com | 4.5

Leave a Reply