Jelang Lebaran, Polsek Kayen Razia Petasan High Explosive

Jelang Lebaran, Polsek Kayen Razia Petasan High Explosive

PatiNews.Com – Kayen, Perayaan hari raya idul fitri ada sebagian masyarakat yang membunyikan petasan dari berbagai tipe. Tak pelak suasana semakin ramai oleh suara petasan.

Namun sisi lain ada yang menilai hal ini sangat mengganggu suasana dan berdampak kerawanan pada lingkungan sekitar. Sudah banyak terjadi korban yang mengalami luka karena terkena petasan yang bisa dibilang high exlposive.

Menyikapi hal seperti ini, Rabu (22/05/2019) Wakapolsek kayen Iptu Suwanto SH bersama anggota melakukan razia petasan berjenis ledakan tinggi tersebut, karena sangat berbahaya dan mengganggu lingkungan.

Giat razia tersebut menyisiri seluruh penjual petasan di pasar kayen sekaligus memberikan himbauan kepada pedagang agar tidak menjual petasan tersebut. Kegiatan semacam ini semata mata hanya untuk keselamatan warga dan ketenangan lingkungan.

Baca juga:   KPAK Pati Gelar Sosialiasi Gerakan Desa Peduli AIDS

Kapolsek Kayen Akp Tejo Pramono SH mengatakan “Benar kami telah melaksanakan kegiatan tersebut demi terciptanya suatu wilayah kayen yang tentram dan tenang serta antisipasi kerawanan dari petasan tersebut, dan masih ada cara lain untuk melakukan euforia atas puncak kemenangan bulan suci ramadhan ini, tentunya dengan hal yang tidak mengganggu ketenangan dan antisipasi jatuhnya korban gara gara petasan tersebut,”.

“Semoga idul fitri 1440 di wilayah kayen aman kondusif dan tenang tanpa adanya korban dari ledakan petasan tersebut tentunya dengan kepedulian semua warga untuk menghilangkan tradisi membunyikan petasan tersebut,” imbuhnya. (pn/ dok Humas Polres Pati).

Jelang Lebaran, Polsek Kayen Razia Petasan High Explosive | patinews.com | 4.5

Leave a Reply