Jelang Lebaran, Jalur Mudik Pantura Pati Diperbaiki

lokasi perbaikan jalan yang akan diperbaiki antara lain di Ds Batursari, Ds Mangunlegi depan Kantor Kecamatan Batangan , Desa Lengkong barat Polsek, Desa Jembangan dan  depan SMAN 1 Batangan Pati.
lokasi perbaikan jalan yang akan diperbaiki antara lain di Ds Batursari, Ds Mangunlegi depan Kantor Kecamatan Batangan , Desa Lengkong barat Polsek, Desa Jembangan dan depan SMAN 1 Batangan Pati.

Patinews.com – Batangan, Persiapan arus mudik dan balik tahun 2019 di jalan Pantura Pati khususnya ruas Kecamatan Juwana hingga Batangan pihak Instansi terkait saat ini sedang melakukan perbaikan jalan dengan melakukan betonisasi dijalan yang mengalami rusak.

Adapun sampai saat ini Senin (13 Mei 2019) kegiatan perbaikan jalan masih berlangsung. Untuk lokasi perbaikan jalan yang akan diperbaiki antara lain di Ds Batursari, Ds Mangunlegi depan Kantor Kecamatan Batangan , Desa Lengkong barat Polsek, Desa Jembangan dan depan SMAN 1 Batangan Pati.

Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto melalui Kapolsek Batangan Iptu Lilik Supardi SH menjelaskan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan penyelia proyek untuk pelaksanaan perbaikan jalan pantura saat ini terus dikebut pengerjaannya.

“Dengan tujuan agar saat pelaksanaan arus mudik dan balik lebaran 2019 sudah bisa digunakan oleh para pengguna jalan dan oleh penyelia proyek ditargetkan selesai sebelum H-10 Lebaran,” terang Iptu Lilik.

Pihak Polsek Batangan dalam hal ini selalu berkoordinasi dengan pihak PPK / penyelia proyek serta Sat Lantas Polres Pati serta Muspika Batangan guna persiapan jalur mudik. “Saat ini pengerjaan jalan tersebut telah berlangsung, menurut pihak PPK pada H-10 proses pengerjaan harus sudah selesai sesuai himbauan Kementrian Pekerjaan Umum,” kata Iptu Lilik Supardi SH.

Baca juga:   Diterjang Gelombang Tinggi, Kapal Nelayan Asal Juwana Pati Terbalik di Selat Makassar

Sebelumnya, kondisi jalan Pantura Batangan tersebut mengalami rusak cukup parah bahkan jalur yang berada di Kecamatan Batangan jalan cor tersebut sampai retak dan berlubang yang akibatkan arus lalu lintas terganggu dan sering akibatkan kecelakaan.

“Untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas yang diakibatkan oleh faktor kondisi jalan rusak, pihak PPK dan penyelia proyek melakukan upaya perbaikan jalan secara maksimal sehingga saat H-10 Lebaran sudah selesai, bila dalam batas waktu tersebut belum juga selesai, semua pekerjaan harus diberhentikan dan proyek diprioritaskan pada lokasi yang mengalami rusak parah dulu, sehingga tidak begitu berpengaruh terhadap arus lalu lintas karena titik titik kerusakan yang lain hanya rusak ringan,” bebernya.

“Sampai hari ini Senin (13/5/2019) sore tadi, Personil Polsek Batangan dipimpin Kanit Sabhara Ipda Warsidi bersama anggota Spkt melaksanakan giat Pamtur Lalin di lokasi perbaikan jalan, untuk mencegah terjadinya penumpukan arus lalu lintas dan mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas,” pungkas Kapolsek. (pn/ dok Humas Polres Pati).

Jelang Lebaran, Jalur Mudik Pantura Pati Diperbaiki | patinews.com | 4.5

Leave a Reply