Jangan Dibuang, Galon Air Bekas Bisa Dimanfaatkan Untuk Ini Lho

Jangan Dibuang, Galon Air Bekas Bisa Dimanfaatkan Untuk Ini Lho

Jangan Dibuang, Galon Air Bekas Bisa Dimanfaatkan Untuk Ini Lho

PatiNews.Com – Juwana, Punya galon air bekas, jangan lantas dibuang, karena dapat dimanfaatkan untuk membuat pot bunga.

Hal ini seperti yang dilakukan oleh warga Desa Sejomulyo Kecamatan Juwana Pati, untuk menyikapi persiapan lomba kebersihan dan keindahan desa tingkat kabupaten Pati.

Babinsa Koramil 02/Juwana Serda Darno mengajak masyarakat untuk menanam bunga dalam pot untuk persiapan lomba kebersihan menggunakan media Pot dari Galon Air di halaman Ds. Sejomulyo Kecamatan Juwana Kabupaten Pati, Rabu (08/11/2017).

Serda Darmo selaku Babinsa Sejomulyo menjelaskan Tanam bunga hias dengan menggunakan media pot dari galon air tidak memerlukan lahan yang luas, disamping itu, bertanam di pot merupakan alternatif sebagai wadah tanam untuk budidaya dipengaruhi oleh beberapa faktor yang dimilikinya seperti, menghias i halaman, enak di pandan mata dan bentuknya pun seragam hijau dan Asri.

Baca juga:   Keluarga Berkarakter Indonesia Jaya Pada Hari Keluarga Besar Nasional Ke XXIII

Lanjutnya, Penanaman bunga dengan media pot dari galon air ini menggunakan pupuk kandang, tanaman bung bisa tumbuh subur dan bermanfaat untuk menghiasi halaman rumah dan perkantoran.

Dia juga memberikan contoh kepada msyarakat desa binaannya tentang gerakan tanam bunga bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan memberikan contoh tentang teknik bercocok tanam yang baik.

Kades Sejomulyo, Sudar mengatakan, “terimakasih kepada bapak babinsa membantu kami dalam penanaman bunga di dalam pot dari galon air dan dimana nantinya pot – pot yang sudah di tanami bunga ini akan di tata rapi di sepajang jalan Desa sejomulyo dan di depan balai Desa sejomulyo dalam rangka untuk persiapan lomba kebersihan dan keindahan desa tingkat kabupaten Pati”, Ujarnya. (hd)

Jangan Dibuang, Galon Air Bekas Bisa Dimanfaatkan Untuk Ini Lho | patinews.com | 4.5

Leave a Reply