Ini Tips Dari PWI Jateng, Agar Karya Jurnalistik Banyak yang Baca

PatiNews.Com – Margorejo, Jika ingin karya jurnalistik banyak yang baca, maka penulis haruslah banyak -banyak membaca literatur. Hal ini disampaikan perwakilan pengurus PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Jateng Widi Hartono dalam kegiatan FGD Wartawan Pati di area TPA Sukoharjo Margorejo Pati. Sabtu, 10 Febuari 2018.

“Sak durunge Iso nulis, kudune iso moco sek, sebab mustahil orang yang tak pernah membaca karya jurnalistik bisa menghasilkan karya tulisan yang baik”, ungkap Widi Hartono.

Widi juga sangat mengapresiasi diadakannya diskusi wartawan Pati di TPA ini. “Sangat luar biasa , TPA sebagai tempat tujuan wisata, tak pernah terfikirkan dalam benak saya. Aneh-aneh, tempat diskusi kok TPA”, ujarnya.

Baca juga:   Wabup Safin : Sedekah Bumi Tak Bisa Dilepaskan dari Budaya Jawa

Tetapi setelah ia melihat langsung rupanya yang ada di lapangan jauh berbeda. “Ini luar biasa, TPA yang jauh dari bau tak sedap serta dilengkapi dengan satwa serasa di kebon binatang. Saya sempatkan potret-potret dan memberi pakan kijang, lalu saya unggah di facebook dan langsung banyak sekali yang menanggapi” , ujarnya.

Ia mengaku baru kali ini menemukan TPA yang menjadi tempat tujuan wisata menarik sekaligus tempat belajar. “Sudah saya promosikan. Sudah menjadi tugas wartawan memberitakan TPA ini untuk mengedukasi masyarakat”, ujarnya disambut tepuk riuh peserta FGD. (pn/hms)

Ini Tips Dari PWI Jateng, Agar Karya Jurnalistik Banyak yang Baca | patinews.com | 4.5

Leave a Reply