Categories: Berita

HUT RI, 152 Tahanan Lapas Pati Dapat Remisi

Sebanyak 152 tahanan yang telah menjadi binaan Lembaga Pemasyarakatan Pati berhak untuk mendapatkan pengurangan tahanan. Mereka umumnya mendapat pengurangan hukuman antara satu sampai enam bulan dari berbagai unsur tindak kejahatan yang pernah dilakukannya. Hadir dalam kesempatan itu Bupati Pati Haryanto, Wakil Bupati Budiono, Kapolres Pati AKBP Budi Haryanto, Dandim Pati Letkol Heri Sutiyono serta jajaran Forkompinda Kabupaten Pati. (minggu,17/8).

Bupati Pati Haryanto dalam kesempatan itu berharap supaya para tahanan yang mendapat remisi bersyukur dan selalu tabah dalam menjalani pembinaan di Lembaga Pemasyarakatan. Ini semua karena hikmah dan perlu intropreksi diri untuk menjalani kehidupan ke depan. Semoga setelah menjalani pembinaan berupa kerohanian, kemandirian dan kepribadian diharapakan menjadi bekal yang baik untuk kembali ke masyarakat, kata Bupati Pati.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Pati Suprapto Bc.IP, SH, MM menjelaskan jika sejumlah tahanan yang menjadi binaannya di tahuan ini hampir separo lebih mendapat remisi. Mereka dianggap layak mendapat keringanan hukuman karena telah menjalani pembinaan dengan baik dan penuh tanggung jawab. Umumnya mereka mentaati segala aturan sesuai petunjuk petugas LP. Hubungan yang baik antara tahan dan petugas terjalin sangat harmonis dan penuh kekeluargaan, katanya. Suprapto juga menambahkan jika para narapidana yang ada sebagian besar terlibat tindak pidana pencabulan, pencurian, pembunuhan, perampokan dan korupsi. Semua narapidana dirangkul menjadi satu dalam pembinaan rohani, kemandirian dan ketrampilan.

sumber: http://www.berita10.com/2014/08/152-tahanan-dapat-remisi/

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com

Recent Posts

Mahasiswa KKNT UPGRIS Gelar Webinar Bijak Berikan Gawai pada Anak

EDUKA, PATINEWS.COM Kuliah Kerja Nyata atau yang sering disebut dengan KKN merupakan sebuah program yang…

15 September 2020

Digelar Virtual, Mahasiswa Sekolah Tinggi Teknik Pati Peroleh Materi Wasbang

PATI, PATINEWS.COM Dalam rangka memupuk kecintaan kepada Negara dan Bangsa, tidak henti-hentinya Kodim 0718/Pati memberikan…

15 September 2020

Banser Pengawal Ulama’ Kyai, Habib dan NKRI

Penulis : Imam Muhlis Ali, S.Pd I* Sudah kesekian kali beberapa penceramah agama, pesohor, pejabat…

15 September 2020

Rapat Paripurna DPRD Pati, Bahas Penyertaan Modal Perumda

Rapat Paripurna DPRD Pati, Bahas Penyertaan Modal Perumda PATI, PATINEWS.COM Guna memaksimalkan Badan Usaha Milik…

15 September 2020

Siswa MI Darun Najah Ngemplak Kidul, Raih Medali Emas Karate America Championship 2020

Siswa MI Darun Najah Ngemplak Kidul, Raih Medali Emas Karate America Championship 2020 MARGOYOSO, PATINEWS.COM…

15 September 2020

Sosialisasi Jam Malam, Ini Yang Dilakukan Muspika Tlogowungu

TLOGOWUNGU, PATINEWS.COM, Muspika Tlogowungu beserta anggota Koramil 13/Tlg,  Polsek Tlogowungu dan Satpol PP  Kecamatan Tlogowungu …

15 September 2020