Categories: AgroBerita

Hingga Kuartal III 2017, Agro Wisata Jolong Raup Pendapatan 1,4 Milyar

PatiNews.Com – Kota, Hingga kuartal ketiga tahun 2017 ini objek wisata Agro Jolong, Gembong mampu meraup pendapatan sebanyak Rp.  1,4 Milyard.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Pati Haryanto dalam FGD (Focus Group Discussion) Wartawan Pati, di Pendopo Kabupaten Pati pagi ini. (Sabtu, 11 November 2017).

“Hingga september 2017 saja, Agro wisata Jolong dikunjungi oleh 94.000 wisatawan”,  ujar Bupati.

Soal akses jalan yang banyak dikeluhkan pengunjung, Pemkab akan segera membangun akses jalan tersebut, “bahkan kalau perlu di hot mix atau dicor”, imbuh Haryanto.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, pariwisata adalah salah satu prioritas pemerintah untuk meningkatkan perekonomian warga, hal inipun didukung oleh pemerintah pusat.

Bupati berharap potensi yang ada di Pati perlu ditingkatkan dan dikelola secara profesional. Tahun 2018 sektor UMKM dan Industri Perikanan akan menjadi prioritas Kabupaten Pati dalam peningkatan petekonomian serta pariwisata akan dikelola secara benar dan baik. Seperti wisata Kebon Kopi Jolong mampu memberikan kontribusi nyata hingga angka 1,4 miliar dengan jumlah kunjungan hingga 94 ribu hingga bulan September 2017.

Demikian juga saat ini wisata Goa Pancur, Goa Wareh dan Gunung Rowo sudah tertata dan dibenahi dengan sarana pendukung yang baik. Bupati berharap peran serta media dalam memberikan informasi dan berita terkait pembangunan pariwisata di Pati sehingga lebih dikenal dan diketahui daerah lain. (ys)

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com
Tags: Jolongpati

Recent Posts

Gandeng Pegadaian, Kodim Pati Bedah Rumah di Wedarijaksa

Gandeng Pegadaian, Kodim Pati Bedah Rumah di Wedarijaksa WEDARIJAKSA, PATINEWS.COM Dalam rangka menyambut HUT ke-75…

26 September 2020

Rawan Jebol, Warga dan TNI Perbaiki Tanggul Sungai Desa Angkatan Kidul Tambakromo

Rawan Jebol, Warga dan TNI Perbaiki Tanggul Sungai Desa Angkatan Kidul Tambakromo TAMBAKROMO, PATINEWS.COM Camat…

26 September 2020

25 Orang Terjaring Operasi Yustisi di Margoyoso Pati

25 Orang Terjaring Operasi Yustisi di Margoyoso Pati MARGOYOSO, PATINEWS.COM Operasi Gabungan penggunaan Masker digelar…

26 September 2020

Di Solo, Wajib Coba Kuliner ini

Di Solo, Wajib Coba Kuliner ini Belum ke Solo kalau belum mencoba kuliner dengan citarasa…

25 September 2020

Senangnya Mbah Dadiguno, Rumahnya Selesai Direhab

BATANGAN, PATINEWS.COM Dandim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani,SE, M.I.Pol didampingi Forkopincam Batangan, Kades Bulumulyo…

25 September 2020

Bersyukur Ditengah Pandemi Covid-19

Bersyukur Ditengah Pandemi Covid-19 MARGOYOSO, PATINEWS.COM Kita masih bersyukur dengan keadaan sekarang. Meski masih dalam…

25 September 2020