Categories: BeritaJawa Tengah

Himpaudi dan IGTKI Jekulo, Semarakkan Dirgahayu RI 72 Dengan Karnaval

Himpaudi dan IGTKI Jekulo, Semarakkan Dirgahayu RI 72 Dengan Karnaval

PatiNews.Com – Kudus, Dalam momentum kemerdekaan, berbagai cara dilakukan masyarakat Indonesia, tentunya dalam rangka untuk menyemarakkan hari kemerdekaan Indonesia yan ke-72.

Sama halnya dengan Himpaudi(himpunan pendidik dan tenaga kependidikan anak usia dini) dan IGTKI(Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia) Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus yang mengadakan karnaval untuk para pendidik TK dan PAUD se-Kecamatan Jekulo Jumat siang(18/8).

Terlihat raut wajah bahagia juga semangat diantara deretan ratusan Guru dari 49 lembaga pendidikan anak, di Kecamatan Jekulo yang mengikuti karnaval sore itu, mereka mengenakan berbagai pakaian adat. Dari pakaian adat Kudus, pakaian adat Jawa, pakaian adat jawa modern, pakaian adat Bali dan pakaian adat Betawi.

Wajah lelah juga tak nampak dari seluruh peserta karnaval, hanya senyum yang terurai. Walaupun rute karnaval cukup jauh, dengan berjalan kaki dari UPT Prndidikan Jekulo hingga finish di Lapangan Pladen, Kecamatan Jekulo mereka sambil bernyanyi, menyanyikan lagu kebangsaan, sehingga suasananya menampakkan semangat.

Nunuk Retno Indrijati, ketua Himpaudi Kecamatan Jekulo mengungkapkan, “acara memang tidak kami konsep secara mewah, dengan sederhana yang penting karnaval dalam rangka menyemarakkan Dirgahayu RI ke-72 ini, sebagai ajang penghubung silaturrahim bagi seluruh pendidik dan lembaga yang berada di Kecamatan Jekulo khususnya,” tuturnya.

Bu Nunuk, begitu ia akrab disapa, ia menambahkan “Dengan harapan bersatu untuk membangun dan mensukseskan pendidikan anak usia dini, Himpaudi dan IGTKI Kecamatan Jekulo selalu bergandengan-tangan. Untuk menindak lanjutinya kami juga kerap mengadakan kegiatan bersama yang sifatnya untuk keberlangsungan pendidikan dan mensukseskan cita-cita bersama dalam mewujudkan pendidikan anak yang berkualitas,” jelasnya, sekaligus harapan yang ia tuturkan. (fakhrudin)

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com
Tags: kudus

Recent Posts

Warga Dukuh Njugo Tlogosari, Lakukan Audiensi dengan Komisi A DPRD Pati

PATI, PATINEWS.COM Warga Dukuh Njugo Desa Tlogosari Kecamatan Tlogowungu, Pati mendatangi kantor DPRD Kabupaten Pati.…

13 Agustus 2020

LKP Nissan Fortuna Pati, Gelar Promo Terbatas Stir Mobil Gratis Plus Mekanik Motor di Bulan Kemerdekaan

  PATI, PATINEWS.COM Memperingati bulan kemerdekaan, Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Nissan Fortuna Pati menggelar…

13 Agustus 2020

Terima Audiensi Warga Desa Semampir, Pimpinan DPRD Pati Sarankan Tempuh Jalur Hukum

PATI, PATINEWS.COM DPRD Kabupaten Pati kembali didatangi oleh Masyarakat Desa Semampir yang ingin menyampaikan aduannya…

13 Agustus 2020

Cegah covid 19: Lindungi diri anda

PATINEWS.COM Ditahun 2020 terdapat  virus yang dirasa mematikan yakni virus corona. Seiring dengan berjalannya waktu…

13 Agustus 2020

Langkah Kecil Merubah Negeri, Mahasiswa UMM Bagikan 100 Paket PMT di Posyandu Desa Klumutan Madiun

Oleh: Leidyana Widiyakusua 4 Agustus 2020 Rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh Kelompok 66 PMM Bhaktimu…

13 Agustus 2020

Mahasiswa KKN UNDIP di Prawoto Sukolilo, Manfaatkan SDA Untuk Pembuatan Handsanitizer Alami

SUKOLILO, PATINEWS.COM (13/08/2020) Tangan adalah bagian tubuh yang sangat rentan menjadi tempat bersarangnya virus dan…

13 Agustus 2020