Hebat, Marching Band MTs Salafiyah Juara 1 Tingkat Kabupaten

PatiNews.Com – Kota, Tim Marching Band MTs Salafiyah Kajen berhasil memperoleh juara 1 dalam Lomba Marching Band tingkat SLTP sederajat se-Kabupaten Pati dalam rangka HUT TNI ke-73 dan HUT Kodam IV/Diponegoro ke-68 di Stadion Joyo Kusumo Pati, Kamis (09/08).

Lomba yang diselenggarakan oleh Kodim 0718/Pati tersebut diikuti oleh 10 peserta dari SMP/MTs di Kabupaten Pati.

Ketentuan lomba meliputi menampilkan tiga buah lagu dari masing-masing peserta. Lagu tersebut meliputi satu lagu wajib, satu lagu pilihan, dan satu lagu bebas, serta sekaligus menampilkan display saat tampil.

Ahsin, selaku pelatih Bahana Saka MTs Salafiyah menyampaikan rasa syukur atas capaian yang diperoleh tim bimbingannya sebagai yang terbaik di Pati tingkat SLTP sederajat. Ia mengaku hanya tujuh hari persiapan setelah mendapat surat dari Koramil Kecamatan Margoyoso untuk mewakili kecamatannya.

Baca juga:   Jelang Tahun Politik, Sekda Pati Ingatkan ASN Untuk Tetap Netral

“Saat itu saya pribadi ragu. Dalam waktu 7 hari harus mempersembahkan tiga buah lagu, sedangkan anggota BSMB MTs Salafiyah baru tahap perekrutan. Tapi Alhamdulillah berkat dukungan madrasah dan kesungguhan seluruh anggota tim, kami dapat meraih juara 1 di ajang tersebut,” Bebernya.

Selain itu, satu minggu mendatang Bahana Saka Marching Band (BSMS) MTs Salafiyah akan mewakili Kabupaten Pati di tingkat provinsi di Salatiga. (pn/ sf)

Hebat, Marching Band MTs Salafiyah Juara 1 Tingkat Kabupaten | [email protected] | 4.5

Leave a Reply