Gudang Kapuk di Gembong Terbakar, Diduga Api Berasal dari Percikan Korek Api

Gudang Kapuk di Gembong Terbakar, Diduga Api Berasal dari Percikan Korek Api

PatiNews.Com – Gembong, Senin, 17 September 2018, sekira pukul 13.00 Wib telah terjadi Kebakaran gudang tempat penyimpanan kapok randu milik Tarsan di Dukuh Ngembes Rt. 02, Rw. 13, Desa Gembong, Kecamatan Gembong, Kabupaten Pati.

Kronologis kejadian, ungkap Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti Istiwidayati melalui Kapolsek Gembong AKP Giyanto, sekitar pukul 13.00 Wib sewaktu Mahmud sedang berada di dalam rumahnya mendengar suara korban meminta tolong lalu dia keluar dan melihat gudang kapuk milik korban yang terletak di depan rumah dan terbuat dari kayu sudah terbakar.

“Kemudian Mahmud meminta tolong lalu datang Mukini dan tetangga sekitar berusaha memadamkan api dengan alat seadanya tidak lama kemudian berdatangan warga Dk. Ngembes Ds. Gembong Kec. Gembong Kab. Pati turut serta membantu memadamkan kobaran api, tak lama kemudian datang juga 2 mobil tangki air bersih dan 3 mobil pemadam dari Pemda dan 1 mobil pemadam kebakaran dari perusahaan kacang Garuda,” ujarnya.

Baca juga:   Batik Tawangrejo Winong, Terinspirasi Dari Pemandangan Desa

Api berhasil padam secara keseluruhan sekitar pukul 14.30 Wib, adapun kobaran api di duga berasal dari percikan korek api yang digunakan menyulut rokok dan menjalar ke tumpukan kapuk yang berada di gudang kapuk, tidak perlu waktu lama api sudah membesar menjalar ke dinding kayu sampai atap dan membakar seluruh gudang yang berisi kapuk.

Adapun barang-barang milik korban yang terbakar bangunan gudang tempat menyimpan kapuk yang terbuat dari kayu ukuran 5 X 7 M2.

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp. 20.000.000,- (dua puluh juta rupiah). (pn/ wt)

Gudang Kapuk di Gembong Terbakar, Diduga Api Berasal dari Percikan Korek Api | patinews.com | 4.5

Leave a Reply