Gandeng KSH dan Zirang, Komunitas Bonsai Pati Adakan Pengobatan Gratis

Gandeng KSH dan Zirang, Komunitas Bonsai Pati Adakan Pengobatan Gratis

PatiNews.Com – Kota, Menggandeng rumah sakit  KSH, Zirang serta KBP (Komunitas Bonsai Pati) pengobatan gratis sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat dalam meningkatkan taraf kesehatan. Sabtu, 16 November 2019.

Tak ketinggalan Puskesmas Winong pun turut serta dalam pengobatan gratis ini. Dr  Zahara  dari Puskesmas serta  bidan Desa  Guyangan Titin Arif Bianti turut serta dalam pengobatan gratis ini. Tak terduga antusiasme warga yang ingin memeriksakan kesehatannya sangat tinggi, terbukti banyaknya warga yang dengan sabar menunggu antrian untuk diperiksa oleh petugas medis.Tua muda dengan sabar menunggu panggilan dari petugas untuk diperiksa.

Tampak pula sukarelawan dari Zirang dan KBP yang begitu sigap menyiapkan alat dan perlengkaan serta hilir mudik untuk membantu warga dalam mengatri maupun setelah selesai pemeriksaan.

Hal ini dikarenakan banyaknya peserta yang sudah tua sehngga perlu adanya perhatian khusus.

Honis selaku ketua KBP mewakili komunitas mengatakan kegiatan bakti sosial dengan menggandeng berbagai pihak ini sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat.

Kalau kemarin kemarin dilakukan dengan droping air dikarenakan musim kemarau yang panjang, kali  ini dilakukan pemeriksaan kesehatan masyarakat.

“Selain kita peduli dengan kesehatan masyarakat, kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud syukur dengan HUT ke dua KBP. Inilah salah satu wujud bakti kami kepada masyarakat  dengan berbagai pihak untuk mengadakan bakti sosial,” Ungkap Honis.

“Tidak hanya kali ini saja KBP bekerjasama dengan berbagai pihak untuk peduli akan kesulitan warga, kedepannya KBP dengan menggandeng pihak juga akan melaksanakan donor darah,” Tambahnya.

Kades Guyangan Bapak Jakem serta Sekdes Bapak  Supriyono yang turut hadir mendampingi warganya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh KSH, Puskesmas, Zirang dan KBP untuk warganya.

“Saya mewakili masyarakat mengucapkan banyak terimakasih atas kepedulian beberapa pihak akan kesehatan warga kami, kalau kemarin kami dapat droping air dikarenakan kemarau, kali ini pemeriksaan kesehatan, semoga  kegiatan ini dapat menngkatkan taraf kesehatan warga kami,” Ungkap Kades.

Tepatlah kiranya kegiatan pengobatan gratis ini dilaksanakan dalam pergantian musim kemarau ke musim penghujan, dimana dalam perubahan cuaca ini sangat berpengaruh dengan kesehatan masyarakat. (pn/ sol).

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com

Recent Posts

Mahasiswa KKNT UPGRIS Gelar Webinar Bijak Berikan Gawai pada Anak

EDUKA, PATINEWS.COM Kuliah Kerja Nyata atau yang sering disebut dengan KKN merupakan sebuah program yang…

15 September 2020

Digelar Virtual, Mahasiswa Sekolah Tinggi Teknik Pati Peroleh Materi Wasbang

PATI, PATINEWS.COM Dalam rangka memupuk kecintaan kepada Negara dan Bangsa, tidak henti-hentinya Kodim 0718/Pati memberikan…

15 September 2020

Banser Pengawal Ulama’ Kyai, Habib dan NKRI

Penulis : Imam Muhlis Ali, S.Pd I* Sudah kesekian kali beberapa penceramah agama, pesohor, pejabat…

15 September 2020

Rapat Paripurna DPRD Pati, Bahas Penyertaan Modal Perumda

Rapat Paripurna DPRD Pati, Bahas Penyertaan Modal Perumda PATI, PATINEWS.COM Guna memaksimalkan Badan Usaha Milik…

15 September 2020

Siswa MI Darun Najah Ngemplak Kidul, Raih Medali Emas Karate America Championship 2020

Siswa MI Darun Najah Ngemplak Kidul, Raih Medali Emas Karate America Championship 2020 MARGOYOSO, PATINEWS.COM…

15 September 2020

Sosialisasi Jam Malam, Ini Yang Dilakukan Muspika Tlogowungu

TLOGOWUNGU, PATINEWS.COM, Muspika Tlogowungu beserta anggota Koramil 13/Tlg,  Polsek Tlogowungu dan Satpol PP  Kecamatan Tlogowungu …

15 September 2020