Gandeng Koramil Margoyoso, Perangkat Desa Pohijo Gelar Lomba Balita Sehat

Gandeng Koramil Margoyoso, Perangkat Desa Pohijo Gelar Lomba Balita Sehat

Gandeng Koramil Margoyoso, Perangkat Desa Pohijo Gelar Lomba Balita Sehat

Patinews.com – Margoyoso, Koramil 06/ Margoyoso bekerja sama dengan Perangkat Desa Pohijo Kecamatan Margoyoso gelar Perlombaan Balita Sehat di Aula Balai Desa Pohijo Kec. Margoyoso Kabupaten Pati, Sabtu (29/04/2017).

Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Danramil 06/ Margoyoso Kapten Kav. Bambang Sugiatmiko. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh, Perangkat Desa Pohijo, Anggota Koramil (Babinsa), Ibu PKK,  Bidan Desa dan Anggota Persit.

Danramil menuturkan, “lomba balita sehat ini diselenggarakan untuk memberikan wahana dan perhatian kepada orang tua yang terus menerus memantau dan menjaga pertumbuhan dan perkembangan bayi dan balita secara rutin. Usia 0 sampai 24 bulan merupakan masa emas atau golden period untuk perkembangan otak anak, jadi sangat diperlukan orang tua untuk memberikan gizi yang baik pada anak balitanya”.

“Kegiatan lomba ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan anak dan pengetahuan orang tua dalam membina tumbuh kembang balita secara optimal. Selain itu, diharapkan dapat dijadikan sebagai media pembelajaran kepada ibu balita tentang pentingnya mengetahui pertumbuhan dan perkembangan balita”, lanjut Danramil.

Baca juga:   Sejak Mula Kita Telah Ber-Bhinneka, Sampai Kapanpun Kita Tetap Tunggal Ika

Perlombaan balita tersebut dibagi dalam 3 kategori :
1. Untuk balita rentang usia 2 sampai 3 Tahun.
2. Untuk balita rentang usia 3 sampai 4 Tahun.
3. Untuk balita rentang usia 4 sampa 5 Tahun.

Sedangkan penilaian dilakukan oleh Bidan Desa, Ibu PKK dan Persit. (pd)

Gandeng Koramil Margoyoso, Perangkat Desa Pohijo Gelar Lomba Balita Sehat | patinews.com | 4.5

Leave a Reply