Fenomena Kimcil Alias “Kimpol Cilik”

Patinews.com – Akhir-akhir ini kita mulai populer dengan satu kata yang sedikit “unik”, kata itu adalah “KIMCIL“, kalau diperhatikan memang ini adalah kata yang kental dengan bahasa Jawa, ada yang mengartikan KIMCIL sebagai KIMpol CILik yang dalam bahasa jawa berarti “paha yang kecil”(*.red) yang bisa diartikan secara harfiah sebagai cewek ABG yang masih SMU.

sumber gambar: http://bankkeydibutuhkan.blogspot.com/

sumber gambar: http://bankkeydibutuhkan.blogspot.com/

Ada juga yang bilang KIMCIL adalah singkatan dari Kecengan IMut dan centIL, yang berarti adalah perumpuan-perempuan yang lebay, kemayu, cerewet, imut, centil, berlagak freak/aneh, dan sok manja sedangkan dilingkungan anak band terkadang “kimcil” sering dikaitkan dengan groupie.

Ada juga versi lain dari arti KIMCIL yang merupakan singkatan dari KIMpet Cilik, yang kalau dibaca terbalik jika diartikan kedalam bahasa indonesia berarti (maaf) vagina kecil. “istilah ini pertama kali muncul dari mulut Dolly dan mulai menjadi kosakata umum di lingkungan MES 56. “istilah ini mulai merebak tatkala Hahan dan Hengky Strawberry nya acap kali meneriakkannya diatas panggung kala mereka main di seantero jogja. kimcil merupakan kependekan dari kimpet cilik yang diucapkan untuk menyebut gadis2 muda. itu saja, tidak lebih tidak kurang!”.

Baca juga:   Pemberdayaan Bumdes Lewat Aplikasi Agen Laku Pandai

Sumber: http://bankkeydibutuhkan.blogspot.com/2013/06/kimcil-apaan-sih.html

http://forum.detik.com/tahukah-anda-kimcil-itu-apa-t364321.html

Fenomena Kimcil Alias “Kimpol Cilik” | patinews.com | 4.5

Leave a Reply